Dinilai Diskrimknatif, Masyarakat Desak Camat Pecat Kades Lolobata

 

 

MABA,MALUTNEWS – Masyarakat desa Lolobata di Kecamatan Wasile Tengah menggelar aksi demo di depan kantor camat mereka, Kamis(02/8). Aksi tersebut dikawal Aliansi pemuda peduli masyarakat.  Mereka  menuntu agar camat wasile tengah secepatnya segara menyelesaikan sengketa pemilihan BPD Keterwakilan perempuan dan mencopot  kepala desa lolobata karena sesuai  dengaan  UU no 6 tahun 2014 yang mengatur tentang desa yakni pasal 29 huruf A sampai C.

Aksi orasi tersebut di mulai pada pukul 08.00 Wit berjalan aman kondusif.
Namun tidak tanggapan daricamat wasile tengah.

Kepada wartawan kamis (2/8), salah satu pemuda Lolobata , Marwan Buka mengatakan Kepala desa Lolobata sudah menyalah gunakan kewenangan dan sudah pula merugikan kepetingan umum serta menguntungkan diri sendiri.  Menurut Marwan semua keputusan yang dibuat tidak sesuai dan lebih memihak kepada kelompoknya serta pilih kasih terhadap masyarakat tertentu. 

Karena itu Lanjut Marwan kapala desa Lolobata sudah pantasnya di berhentikan karena bisa berdampak negatif terhadap masyarakat setempat dan menghambat pembangunan desa.

“Saya selaku pemuda desa lolobata ikut serta dalam aksi tersebut. Harapan dari kami agar pemeritah kecamatan dalam hal ini camat wasile tengah bisa meninjau kembali hasil dari pemilihan BPD keterwakilan perempuan dengan baik sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan Undang-undang,” Bebernya

Sementara itu Kepala Desa Lolobata  Khairudin saat dikinfirmasi  menjelaskan bahwa terkait persoalan Pemilihan BPD, pihaknya tidak melepaskan begitu saja dan sudah berusaha sekuat mungkin sampai  berkordinasi dengan Pihak Pemerintah Kecamatan agar bisa mencari solusi yang terbaik, namun hasilnya tidak diberikan juga.

Khairudin membantah bahwa dirinya melakukan Diskriminasi dan menyalahgunakan wewenang.  “Saya tidak memihak satu masyarakat dengan masyarakat yang lain dan tidak pilih kasih saya pun terima sebagai kritikan yang baik, bisa juga dijadikan pembelajaran bagi saya selaku kepala desa agar kedepanya lebih baik dan saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemuda desa lolobata.
Harapan saya panitia kabupaten dan camat wasile tengah secepatnya menindak lanjuti hal tersebut dengan serius agar tidak ada lagi kereshan dan kecurigaan masyarakat terhadap pemerintah desa dan saya selaku kepala desa lolobata.”ungkapnya

Riflan Toganita. Ketua pemuda desa lolobata menambahkan  pemuda desa lolobata mengharapkan agar camat wasile tengah bisa menyelesaikan semua  problematika yang ada di desa lolobata sesuai dengan hukum Undang-Undang yang ada.”tutupnya.(pul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button