Gubernur AGK Galang Bantuan Gempa Sulteng

 

MALUTNEWS  –  Sebagai bentuk solidaritas sosial dan simpari kemanusiaan terhadap derita korban gempa,  tsunami dan lumpur di Palu, Sigi dan Donggala, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Maluku Utara, agar secara bergotong royong menggalang kekompakan kemanusiaan mengunlulkan bantuan dan donasi untuk sesama saudara sebangsa yang mengalami gempa dan tsunami. 

Dalam surat himbauan yang dikeluarkan dan ditandatangani Gubernur Abdul Gani Kasuba itu mengajakan seluruh komponen Masyarakat di Maluku Utara termasuk institusi pemerintahan dan perusahaan swasta agar sudi kiranya membantu berupa bahan bahan yang sangat mendesak dibutuhkan yakini Selimut,  Tenda,  Bahan Makanan,  Obat obatan,Pakaian bayi,  pakaian layaknpakai, peralatan mandi dan bahan lainnya yang dibutuhkan para pengungsi.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Malut,  Armin Zakaria menjelaskan bahwa dalam rangka memudahkan dan memusatkan penyaluran bahan bantuan tersebut, dimohon kuranya dapat disalurkan melalui kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Malut yang beralamat di Sofifi dan di posko kantor BPBD Ternate yakni  Alamat posko jalan hasan esa no 251 RT 05 RW 02 belakang mess arafura (Samping Kantor Polres Ternate)  kelurahan takoma rumah keluarga faizal barakati…(Staf BPBD prov)

Karo Humas juga menjelaskan, sesuai suray gubernur,  kiranya bantuan dapat disalurkan sejak dikeluarlannya surat himbauan hari ini hingga lima hari kedepan. 

Untuk  Informasi dan komunikasi bantuan melalui kontak person atas nama Ridwan Syaban di 085342599270/ 081355596175/ dan Syaiful Turuy di nomor 08114349567/ 082122716325.

  • Seluruh bantuan yang terkumpul menurut karo humas,  Gubernur Abdul Gani Kasuba telah berkordinasi dan meminta bantua Kepala Staf Angkatan Udara untuk mengangkut seluruh bantuan menuju kota Palu Sulawesi Tengah. (emb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button