Gubernur AGK Lepas Kafilah MTQ Nasional

 

 

TERNATE NEWS- Siaran Pers Biro Humas dan Protokoler  Pemprov Maluku Utara menjelaskan Gubernur Abdul Gani Kasuba  melalui Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra secara resmi melepaskan 31 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Maluku Utara, mengikuti MTQ tingkat nasional ke XXVII di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Atasnama Pemerintah Maluku Utara, pada malam ini kami akan melepas kan 31 peserta MTQ asal Maluku Utara, untuk mengikuti MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Medan Sumatera Utara, pada 6 Oktober mendatang,” Kata Asisten I Setda Malut, Hasbi Pora, dalam sambutan pelepasan kafilah MTQ yang berlangsung di Ternate, Rabu (3/9) malam.

Hasbi Pora berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan MTQ dengan baik.  “Insha Allah, para peserta dari Maluku Utara dapat membawa nama baik daerah ini, tidak hanya pada event nasional akan tetapi pada event Internasional,” pintahnya.

Lanjut Asistan I, Maluku Utara pada beberapa tahun yang lalu pernah menjuarai ajang MTQ ditingkat internasional. Olehnya itu, perstasi ini kata Hasbi  penting untuk diraih kembali.  “Kita harus mampu berbi cara lagi di tingkat Internasional,” ungkapnya.

Dirinnya juga menyentil soal minim nya anggaran LPTQ. “Kami saat ini tidak memiliki anggaran LPTQ, akan tetapi kami tetap optimis, anggaran LPTQ pada tahun depan tetap akan diakomodir,” janjinya.

Sementara itu, kepala Kanwil Kementerian Agama Maluku Utara dalam sambutannya yang diwakili oleh Kabid Bimas Islam, Ibrahim Muhammad, mengatakan bahwa agama dan pembangunan harus berjalan searah.
“Penting kiranya, segala pembangu nan harus dilandaskan pada ahlak yang baik. Olehnya itu, generasi muda harus terus dipupuk untuk selalu berpedoman pada Qalam Allah dan Sunah Rasul, sehingga dapat menciptakan pemimpin masa depan yang amanah,” katanya.

Ibrahim juga mengatakan bahwa, MTQ tidak hanya sekadar event perlomba an yang ceremonial. Akan tetapi jauh dari itu adalah, untuk menumbuh kembangkan minat baca tulis Alquran bagi generasi muda Islam, sehingga penting untuk terus di kembangkan di masyarakat.  “Khususnya kita di Maluku Utara sangatlah penting, untuk meningkatkan program minat baca tulis Alquran bagi generasi muda.

Dengan harapan, anak genarasi muda dapat songsong perkembnagan jaman dengan penuh iman dan taqwa,” jelasnya.

Sekadar diketahui, acara pelepasan khafilah MTQ ke XXVII yang akan berlangsung di Kota Medan itu, tampak hadir Asisten I Setda Malut, Hasbi Pora, Karo Kesra Dihir Bajo, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Ibrahim Muhammad, dan 6 orang Pelatih khafillah serta sejumlah peserta khafilah dan panitia.(hmspmrov/emn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button