Pemprov Mantapkan Penyaluran Bantuan ke Palu

 

SOFIFI NEWS  – Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam waktu dekat akan mengirimkan bantuan berupa bahan makanan,  pakaian dan peralatan kebutuhan lainnya untuk membantu korban gampa di Palu Sigi dan Donggala.

Dalam rangka tersebut hari ini Rabu (3/10)  digelar Rapat pimpinan SKPD untuk tindak lanjut surat  edaran Gubernur Maluku Utara,   mengenai penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Rapat koordinasi pengiriman bantuan tersebut dilaksanakan dan dipimpin langsung sekretaris daerah Muabdin,  di diruang meeting Sekda  dan dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD

Menurut kepala biro humas dan protokoler pemprov Malut,  Armin Zakaria,  Rapat tersebut memutuskan 
seriap SKPD  ditugaskan menggalang bantuan kemanusiaan di unit kerjanya masing masing. 

Dari hasil pengumpulan bantuannya lanjut kepala biro humas, akan di laporkan secara tertulis Dan dikoordinasikan dengan BPBD Provinsi setempat untuk  teknis pengiriman bantuan.

Rapat tersebut juga kata Armin,  agar melakukan koordinasi dengan pemda kabulaten/kota dan LSM yang melakukan aksi penggalangan dukungan untuk teknis penberangkatan bantuan ke Daerah bencana.

Diharapkan Seluruh bantuan yang sudah terkumpul direncanakan akan diberangkatkan pada hari sabtu tanggal 06-10-18 via laut dan udara.

Untuk hal-hal yg beraifat teknis pengiriman bantuan dapat  kepala biri humas menambahkan agar menghubungi Kepala BPBD Maluku Utara dan Kepala dinas  Pangan.(emn) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button