Polisi dan TNI di Haltim Amankan Malam Tahun Baru

 

HALTIMNEWS – Dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2019, Polsek Maba selatan (Mabsel) bersama TNI Yonif 731 Kabaresi, kota Maba, melaksanakan Patroli di kecamatan kota maba. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pengamanan bagi warga nasrani yang mealksanakan ibadah natal dan juga warga muslim yang melaksanakan Zikir bersama.

Kapolsek Maba Selatan, Ipda M.Toha Alhadar, kepada wartawan mengatakan “Giat yang di laksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga yang melakasanakan hajatan akhir tahun, Kita patroli di kota maba, dan juga memberikan himbauan kamtibmas,” Ungkapnya.

Lanjut Toha, sapaan Karib Kapolsek Maba Selatan. “Dikatakan, Untuk memaksimalkan rasa aman bagi warga, polsek Maba selatan telah mengeluarkan edaran kepada seluruh warga di wilayahnya untuk tidak melaksanakan pawai dan arak arakan, serta pesta rongeng. Mengingat kita juga tahu bersama di beberapa daerah saudara saudari kita terkena musibah, untuk itu malam akhir tahun ini bisa di isi dengan kegiatan kegiatan keagaaman, untuk umat nasrani melaksnaakan ibadahnya, dan umat islam melaksanakan zikir,” Ungkap,

Tambah Toha, “Selain kegiatan patroli, pihaknya juga telah menyebarkan anggotanya di 4 titik untuk mengawal kegiatan akhir tahun yakni pengamanan Ibadah di Gereja desa Wailukum dan tewil, serta pengamanan Zikir di desa Soagimalaha dan Sangaji kota maba. Jadi bersama sama teman teman TNI, saya sudah bagi untuk pengamanan di titik yang ada,” .

Dirinya juga meminta agar warga kota maba dan maba selatan agar bisa bersama sama polri menjaga kondisi keamanan di lingkungannya masing masing.” Sehingga rasa aman yang selama ini yang kita bangun tetap terjaga dengan baik, begitu pula jika ada hal hal yang di duga memicu gangguan kamtibmas agar dapat di laporkan kepada polsek atau babin kamtibmas yang ada di desa desa,” Pungkasnya singkat. (pul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button