Bupati Haltim Diminta Tegur PLN Yang Seenaknya Padamkan Listrik

 

 

MABANEWS – Warga masyarakat Desa Buli, dan warga masyarakat Desa Soalaipo dan Soasangaji Mabapura, Kecamatan Kota Maba, serta warga masyarakat di 3 Desa yakni Babasaram, Maratanajaya dan Bangul, di wilayah Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, sejak Senin (07/01/2019) hingga Selasa (08/01/2019) tidak menikmati pelayanan listrik dari Perusahan Listrik Negara, Rayon Buli.

Kepada Wartawan Nehemia Bustami salah satu Warga Desa Buli mengatakan “Kami merasah resah, karena bukan kali pertama ganguan listrik terjadi di Buli dan sekitarnya. Namun sudah berulang-ulang terjadi,” Ungkapnya.

Lanjut Nehemia “Dan beberapa hari ini, masyarakat kembali tidak menikmati pelayanan listrik sejak Senin pukul 12:00 WIT sampai Selasa (kemarin). Untuk itu saya bersama warga setempat mendesak kepada wilayah Sofifi mengeveluasi kepala PLN Rayon Buli.
Ini menujukan mereka tidak mampu memecahkan persoalan listrik, sehingga masyarakat terus-terus menerus menikmati listrik padam. Maka kami desak aga segera mengevaluasi kepala PLN Rayon Buli,” tegasnya.

Sementara menurut keterangan, Jeremy, salah satu petugas Trakindo mengatakan bahwa akibat dari pemadaman listrik di Kecamatan Maba yakni adanya gangguanatau kebocoran pada alat Pompa Minyak solar atau Injeksi Pum), Sdr. 

“Sementara dilakukan perbaikan dan pemasangan pompa minyak. Dan sebentar sore mesin tersebut sdh bisa beroperasi,” singkatnya.

Sekedar diketahui, informasi diperoleh hingga pukul 22:52 WIT, masyarakat setempat belum menikmati penerangan listrik. (Pul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button