Polres Haltim Sukses Pengamanan Malam Tahun Baru

 

MABANEWS -Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terkait pelaksanaan ibadah maupun perayaan menyambut tahun baru 2019 di wilayah Kabupaten Halmahera Timur ( Haltim ), Polres Haltim menerjunkan sebanyak 250 personil baik dari Polres maupun Polsek jajaran dalam melaksanakan giat pam maupun patroli di tempat-tempat ibadah maupun lokasi lainnya yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Sebelum pelaksanaan giat pengamanan tersebut didahului dengan melaksanakan apel dalam rangka kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kapolres Halmahera Timur AKBP Driyano A. Ibrahim, SH, SIK yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Haltim. Dalam pelaksanaan giat pam maupun patroli tersebut juga dibantu oleh personil TNI dari Koramil Maba dan Buli serta Satgas Pamrahwan Yonif 731 / Kabaresi dan pantawan para awak media pers.

Dalam pengarahannya agar seluruh anggota Polres Haltim dapat melaksanakan kegiatan pengamanan nanti dengan penuh tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian kegiatan masyarakat dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan damai. Selama pelaksanaan giat ibadah maupun perayaan di malam pergantian tahun tersebut yang dilaksanakan oleh warga masyarakat di wilayah kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berlangsung dengan aman dan lancar.

Tambah AKBP Driyano A. Ibrahim, SH, SIK, Kapolres Halmahera Timur “Selain kegiatan patroli, saya juga telah memberi himbawan kepada seluruh anggota di setiap polsek se Kabupaten Halmahera Timur ( Haltim ) untuk mengawal kegiatan akhir tahun yakni pengamanan Ibadah di Gereja dan Zikir di mesjid serta pesta perayaan akhir tahun Jadi bersama teman-teman TNI, saya sudah bagi untuk pengamanan di titik yang ada,” .

Lanjut Driyano sapaan akrab Kapolres Halmahera Timur (Haltim) “Kami segenap jajaran polres maupun anggota TNI juga meminta kepada masyarakat agar bisa bersama – sama polri dan TNI menjaga kondisi keamanan di lingkungannya masing masing.” Sehingga kenyamanan yang selama ini yang kita bangun tetap terjaga dengan baik dan kondusif, begitu pula jika ada hal hal yang di duga memicu gangguan kamtibmas agar dapat di laporkan kepada polsek atau babin kamtibmas yang ada di desa desa,” Pungkasnya singkat. (pul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button