Dinas PUPR Malut Ikut Workshop Bahas Kota Baru Sofifi

 

JAKARTANEWS –  Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  hari ini Kamis (02/05-19) menggelar Workshop bagi jajarannya. Workshop yang bertema Penyusunan strategi implementasi keterpaduan infrastruktur PUPR dan non PUPR itu berlangsung di salah satu hotel bintang lima di kawasan sudirman Jakarta. 

Menurut salah satu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan jembatan pada dinas PUPR Maluku Utara, Faris Abdulbar yang  mengikuti Workshop, bahwa kegiatan tersebut merupakan program dinas PUPR Maluku Utara melalui Kementerian PUPR dalam rangka Implementasi  Kota Baru Sofifi. 

“Kita harus tetap mendorong dan tetap bersemangat agar kota baru Sofifi segera terwujud. Semua stakeholder harus semangat,  Suka maju atau terbelakang?, ” Ujar Faris. 

Sebagaimana diketahui selama ini Sofifi yang sudah ditetapkan sebagai ibukota dari Provinsi Maluku Utara sesuai dengan Undang-Undang nomor 01 Tahun 1999 tentang pembentukan daerah otonom baru Provinsi Maluku Utara, namun hingga kini Sofifi masih belum juga dijadikan sebagai kota otonom. 

Sejumlah langkah politik yang dilakukan hingga kini belum juga terwujud. 

Melalui workshop yang diselenggarakan kementerian PUPR tentang inplementasi kota baru Sofifi yang dirancang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Provinsi Maluku Utara diharapkan bisa segera terwujud sesuai dengan harapan masyarakat baik di Sofifi pada khususnya maun Masyarakat Seluruh provinsi Maluku Utara.  Semoga. (efa) 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button