Diundang PT. IWIP, Gubernur AGK Bukber Dengan Himo-Himo

 

TERNATENEWS – PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) Minggu, (18/5)  mengundang Orang nomor satu di pemerintahan provinsi Maluku Utara yakni Gubernur Abdul Gani Kasuba. 

Undangan perusahaan pemegang hak monopoli pengolahan biji nikel di Halmahera Tengah itu kepada Sang Gubernur yang baru saja dilantik Jokowi untuk periode keduanya adalah undangan Berbuka Puasa Bersama orang orang tua jompo yang menghuni tempat penampungan bernama Himo-Himo Ternate. 

PT. IWIP juga mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA)  Maluku Utara,  yakni Danrem 152 Babullah,  Kapolda Maluku Utara,  Katati Malut dan Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara. 

Turut hadir pula sebagai undangan sejumlah jajaran kantor kementerian Agama Kota Ternate. 

Dalam acara buka puasa bersama tersebut PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP)  juga mengundang sejumlah Pimpinan Media Cetak dan Media berita siber. 

Saat memberikan sambutan,  terlihat pimpinan PT. IWIP berbicara menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang mereka undang. 

Saat dipersilahkan bicara,  Gubernur Maluju Utara Abdul Gani Kasuba sedikit memuji perusahaan tersebut dengan mengatakan adalah perusahaan yang sangat terampil dan lain sebagainya.

Padahal sebagaimana diketahui perusahaan tersebut hingga kini masih bermasalah dengan pembebasan lahan milik masyarakat di Halmahera Tengah.

Menanggapi pembebasan lahan,  humas IWIP,  Agnes membantah perusahaan yang dia bekerja itu bermasalah dengan pembebasan lahan.  Agnes bilang persoalan itu sudah selesai.  Wanita cantik ini juga mengatakan IWIP dipuji Gubernur karena memang mereka kata dia sudah mmpekerjakan 3000 tenaga kerja dan juga sering membantu infrastruktur di desa desa sekitarnya. (emn) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button