Bina Marga PUPR Malut Tanda Tangan Kontrak DAK Jalan 2019

 

 

SOFIFINEWS – Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Maluku Utara, Jumat (14/6) pagi menggelar Penandatnganan Kontrak Perjanjian Kerja dengan para kontraktor pelaksana yang menjadi pemenang pada sejumlah Proyek strategis  yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  tahun 2019.

Penandatanganan Perjanjian Kontrak Konstruksi yang berlansung di Ruang Rapat Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara itu,  adalah 2(dua) paket pekerjaan Fisik, yang sumber Dananya dari DAK Fisik Bidang Jalan Tahun 2019. Masing-masing paket pekerjaan yang dikontrakkan antaralain Paket Pekerjaan Peningkatan Struktur Jalan Ruas Goal – Ibu (DAK Penugasan) dengan Kontraktor Pelaksana PT. MALUKU JAYA BANGUNSAKTI dengan Nilai Kontrak Rp. Rp 19.177.611.521,48, dan paket Pekerjaan Pembangunan Jalan Baru Ruas Togorebatua – Tolabit Segmen II (DAK Reguler) dengan Kontrak Pelaksana PT. BIRINDA PERKASA JAYA dengan nilai Kontrak Rp. 18.880.000.000.

Waktu Pelaksanaan Kontrak masing-masing pekerjaan adalah 180 hari kalender, dan direncanakan untuk Provesion Hand Over (PHO) pada minggu ke-2 bulan Desember tahun 2019.

Dalam acara tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Maluku Utara selaku Pengguna Jasa diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga, yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga III, Ir. Faris Hi. Abdulbar, ST. Sementara dari Pihak Penyedia Jasa masing-masing  Michael Gysbert Wullur Direktur Utama PT. MALUKU JAYA BANGUNSAKTI, dan  Kristian Wuisan Direktur Utama PT. BIRINDA PERKASA JAYA.

Turut Hadir Pelaksana Harian(PLH) Kepala Bidang Bina Marga DAUD ISMAIL, ST.

Dalam acara penandatangan kontrak tersebut, Plh. Kepala Bidang Bina Marga Daud Ismail,ST, berpesan agar antara PPK dan Penyedia hendaknya secara intens berkomunikasi dan berkoordinasi agar segala macam kendala yang dihadapi saat pelaksanaan nanti dapat dicegah sedini mungkin,

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek ini,  Ir. Faris Hi. Abdulbar, ST,  untuk paket Pekerjaan Pembangunan Jalan Baru Ruas Togorebatua – Tolabit Segmen I yang masuk DAK Reguler akan menyusul segera setelah Penetapan Pemenang oleh POKJA UKPBJ.

Harapan Faris,  dalam bulan Juni ini semua Kegiatan DAK Bidang Jalan Tahun 2019 sudah dapat berjalan, sehingga dapat diselesaikan sebelum akhir tahun anggaran.(emn) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button