Dinas PUPR Malut Uji Sertifikasi Tenaga Trampil

 

SOFIFINEWS – Jajaran Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara Jumat Siang (05/07/19) menggelar ujian kompetensi Ketrampilan bagi operator alat berat yang berlangsung di Sofifi. 

Acara Uji kompetansi tenaga trampil yang digelar di Sofifi ini  merupakan kelanjutan dari rapat koordinasi pembina jasa konstruksi tinkat provinsi yang dibuka secara resmi oleh Asisten II Gubernur bidang Ekonomi dan Pembanunan, Anwar Husein,  sehari sebelumnya.

Menurut ketua Panitia pelaksana, Erwin Daud Djaim, Ujian Kompetensi keahlian  bagi tenaga kerja konstruksi yang mengoperasikan alat berat adalah Excavator, Dump Truck, Grider, Bomang dan Loder,

 

Sejumlah tenaga penguji saat menyaksikan.jalannya ujian komoetensi tenaga trampil alat berat di sofifi jumat(5/7/19)

 

Erwin menambahkan bahwa Semua alat berat yang diperkerjakan pada jasa konstruksi dibawah Kememerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) wajib diikutsertakan bersama operatornya untuk diuji guna mendapatkan sertifikat tenaga trampil. “Dalam pelaksanaan uji tenaga trampil di bidang alat berat ini kami menjalankann Standart Operasi Prosedur (SOP) dalam rangka mendapatkan hasilnya yaitu operator alat berat yang di sertifikasi  berupa Surat Keterangan Trampil (SKT),” Ujar Erwin Daud.(emn)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button