Tiba di Bacan, UBN Disambut Adat Kesultanan

LABUHANEWS – Kedatangan Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) di Pulau Bacan, Halmahera Selatan, Maluku Utara, disambut wakil Kesultanan Bacan pada Jumat Sore (18/10).

Kedatangan UBN selaku Founder AQL Peduli ke Bacan dalam rangka melepas Kapal Bantuan Pangan untuk Desa Gane Luar, kab Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Sebelum disambut pihak Kesultanan Bacan, UBN disambut oleh rombongan Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) seusai turun dari pesawat di Bandara Usman Sadik, Labuha, Bacan.

Penyambutan di bandara dipimpin langsung oleh Ketua KKSS, Lattahan, Ssi., Sekjen KKSS Anzar dan rombongan. Ketua KSS menegaskan penyambutan tersebut dilakukan dengan tujuan mempererat persaudaraan antar keturunan Sulawesi.

“Kita ini keluarga, kita sambut ustaz untuk menunjukkan bahwa semua warga Sulawesi Solidaritasnya kuat,” katanya.

Saat menyambut UBN di bandara, rombongan KKSS berpakaian adat khas Sulawesi lengkap dengan topi Songkok Tobone. UBN juga sempat dikalungkan bunga oleh rombongan, lalu berangkat ke masjid Sultan untuk menunaikan shalat magrib berjamaah serta mengimaminya.

Seusai shalat berjamaah, UBN langsung diminta mengisi ceramah sebentar oleh wakil Kesultanan. UBN pun memberikan sedikit tausiah di hadapan jamaah shalat magrib di masjid Sultan.

“Kita kedatangan Ustaz dari Jakarta, beliau dai yang sering di TV, kita minta beliau berikan ceramah sedikit,” kata wakil Kesultanan.

Dalam kesempatan itu, UBN sempat dipakaikan seragam kebesaran Kesultanan secara simbolik di depan jamaah.

Sekedar diketahui, UBN direncanakan pada Sabtu Pagi (19/10) melepas secara resmi ‘Kapal Bantuan Pangan’ untuk wilayah terdampak gempa cukup para dan terisolir di Desa Gane, Halmahera Selatan, Maluku Utara. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button