Pertama di Indonesia, Festival Menjaring Kekuatan Diatas Sampan

SOFIFINEWS – Festival Kampung Nelayan Tomalou di Kota Tidore Kepulaian yang akan dilaksanakan di bulan depan dinilai sangat bagus oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara (Malut), Buyung Radjilun.

Pasalnya, Festival Kampung Nelayan Tomalou itu mengangkat tema “Menjaring Kekuatan di Atas Sampan” pertama kali dilaksanakan di Indonesia, khususnya di Malut. “Bahkan, dalam kegiatan tersebut topik yang ditampilkan merupakan nilai-nilai maritim dan kearifan lokal budaya,”ujar Buyung ketika dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Senin (13/01/20).

Oleh karena itu, lanjut Buyung, menyambut Festival ini, Pemerintah Provinsi Malut melalui DKP Provinsi Malut bakal menyiapkan dan juga akan ikut berpartisipasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, lomba Mancing, Pameran, Lomba Kuliner, lomba Dayung, Lomba cerdas cermat nelayan, Gerakan bersih pantai, dan lain sebaginya yang berkaitan dengan dengan program program DKP Provinsi Malut.

“Kegiatan tersebut digagas langsung oleh masyarakat Kelurahan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan. Olehnya itu, Pemerintah Provinsi Malut melalui DKP Provinsi Malut mendukung kegiatan Festival
Kampung Nelayan Tomalou yang akan dilaksanakan selama 1 Minggu di bulan depan tanggal 15 -23 Februari 2020,” kata Buyung.

Tambahnya, Festival Kampung Nelayan ini rencanya dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Lanjut Buyung, Selain mengangkat nilai-nilai maritim yang ada di sana, maksimal dapat memancing peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. (dikutip dari tvonlinetidore.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button