Polairud Malut Semai 5000 Ekor Bibit Ikan Nilai di Galela

 

GALELANEWS – Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Polairud Polda Maluku Utara pagi tadi Melaksanakan Program Peningkatan Perekonomian Masyarakat di Desa Togowa, Telaga Duma, Galela Kab. Halmahera Utara (28/01/2020)

Program Peningkatan Perekonomian Masyaakat yang di laksanakan di Telaga Duma Galela ini dalam Bentuk Penyebaran Bibit Ikan Nila Sebanyak 5000 Ekor dan Penyerahan Jaring Tambak yang di hadiri oleh Dir Polairud Polda Malut, Pejabat Utama Dit Polairud, Kabagops Polres Halut, Kapolsek Galela, Danops AL Tobelo, Camat Galela, Kades Togawa Besi dan Kades Togawa serta 30 Nelayan Binaan Marnit Tobelo.

Penyerahan Jaring Tambak dan Bibit Ikan Nila ini di serahkan secara simbolik Oleh Dir Polairud Polda Maluku Utara Kombes Pol. R. Djarot Agung Riadi S.IK dengan melepaskan Bibit kedalam Tambak serta menyerahkan Jaring Tambak kepada Kelompok Masyarakat Nelayan Binaan Marnit Tobelo

Dengan Adanya Penyerahan Bibit Ikan Nila dan Jaring Tambak ini diharapkan dapat Membatu Masyarakat Desa Togowa Khususnya Nelayan Binaan Marnit Tobelo Yang ada di Telaga Duma untuk dapat meningkatkan Perekonomiannya.

Sebelum Penyerahan Bibit Ikan Nila dan Tambak sehari sebelumnya Senin (27/01) bertempat di Desa Loleo Kab. Halteng Telah dilaksanakan juga oleh Direktorat Polairud Polda Malut Penanaman Rumput Laut yang berkerjasma dengan dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Halteng.

Dalam penanaman Rumput laut ini dihadiri oleh Dan Marnit Weda, Personel Marnit Weda, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Halteng, Dan 30 Masyarakat Desa Loleo Kab. Halteng.

Dengan Adanya Penanaman Rumput laut ini dapat menjaga kelestarian Alam yang ada di Laut, sehingga laut yang ada di Maluku Utara Khususnya di Kab Halteng Menjadi Terawat dan tidak rusak, serta di harapkan kepada Masyarakat desa Loleo untuk dapat Merawat Rumput laut Tersebut.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button