Dinas PUPR Malut Dinilai Terbaik Kelola DAK

SOFIFINEWS – Rabu (5/2)  siang kemarin, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ternate, menggelar rapat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Rapat tersebut dalam rangka evaluasi dan penyampaian kepada  SKPD di Pemprov Malut mengenai Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK)  tahun 2019.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendahara an Negara (KPPN) Ternate M.Izma Nur Chairani mengatakan pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara secara umum dapat dikatakan sesuai dengan ketentuan.

Namun kata kepala  KPPN, berdasarkan penilaian pihaknya, diantara semua SKPD pengelola Dana Alokasi Khusus tahun 2019 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara dipandang memiliki semangat kinerja  masih yang terbaik.

 “Penilaian kami terhadap pengelolaan DAK tahun 2019  di Pemprov Malut, kami pandang Dinas PUPR masih lebih baik, jika dibandingkan SKPD yang lain, ” Kata Izma Kepala KPPN Ternate.

Menurut Izma Nur, bagi KPPN yang dia pimpin, mengapa dinas PUPR, karena dinas yang dipimpin Sanyrani Abusama itu dipandang sangat cakap mempercepat dan melengkapi dalam persiapan seluruh syarat administrasi pelelangan yang di biayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019. kata Izma  Nur Chairani.

Dalam hal  pencapaian target atas jadwal yang teragendakan, KPPN sambung Izma Nur, salut dengan sistim kerja dinas PUPR yang menurutnya terbaik diantara yang lain.

Apa kata sang Kepala Dinas PUPR Santrani Abusama, mantai Kadis Perkim itu kepada malutnews.com mengatakan bahwa semua yang dikatakan KPPN adalah dijalankan berdasarkan instruksi Gubermur Abdul Gani Kasuba kepada dirinya serta terjalinnya komunikasi dan harmonisasi tugas anyara dia dan stafnya di dinas PUPR.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Gubernur atas bimbingan dan instruksi beliau kami semua terdorong untuk bekerja mengikuti perintah tersebut berdasarkan aturan yang telah ditentukan ,” Ujar Santrani yang juga sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara.(emm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button