Mantan Kabid Humas Polda Metro Jadi Kapolda Malut

TERNATENEWS – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap 665 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) melalui surat telegram dari Kapolri Jenderal Idham Aziz, Senin (3/2/2020). Tercatat ada delapan kepala kepolisian daerah (kapolda) yang dimutasi.

Mutasi dan rotasi tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri Jende ral Pol Idham Azis tertanggal 3 Februa ri 2020 tentang tentang Pemberhenti an dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Dalam mutasi besar-besaran ini setidaknya terdapat delapan kapolda yang berganti jabatan. Dari jumlah tersebut, beberapa hanya dirotasi. Ada pula promosi jabatan. Salah satunya diterima Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Rikwanto.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini diberi kepercayaan oleh Kapolri untuk mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Maluku Utara.

Rikwanto menggantikan Brigjen Pol Suroto yang dimutasi sebagai Widyais wara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Mutasi Polri juga diterima Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf. Dia ditunjuk untuk menjabat Dirregi dent Korlantas Polri menggantikan Brigjen Pol Halim Pagarra. Adapun Halim dipercaya untuk menjabat Wakapolda Sulsel. ”Mutasi jabatan sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengopti malkan kinerja organisasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Senin (3/2/2020).

Mutasi dan rotasi 665 pati dan pamen tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tertanggal 3 Februari 2020  tenta ng Pemberhentian dari dan Pengangka tan Dalam Jabatan di Lingkungan Pol ri.

Empat surat telegram tersebut masing-masing Nomor ST/385/II/KEP/ 2020, Nomor ST/386/II/KEP/2020, No mor ST/387/II/KEP/2020, dan Nomor ST/388/II/KEP/2020. Surat ditandatanga ni Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Hendri S. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button