Dinkes Malut Gelar Diklat Penanganan Covid19

 

TERNATENEWS – Untuk meningkatkan kapasitas tenaga Kesehatan dirumah sakit rujukan dalam penanganan Covid 19, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara menggelar pelatihan yang bertempat di Grand Majang Hotel (22/04).

Dalam sambutannya, kepala Dinas Kesehatan dr. Idhar Sidi Umar mengatakan menyangkut dengan penanganan Covid19 sejak diumumkan Presiden RI, kita telah menyiapkan segala sesuatu sebelum Presiden menyampaikan adanya warga negara Indonesia yang terpapar Covid19 di depok, kita sudah mengambil langkah-langkah antisipasi adanya wabah Covid19 sesuai instruksi Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Lanjutnya, Bahwa rumah Sakit merupakan garda terbelakang bukan terdepan karena rumah sakit itu menerima pada saat kita melakukan upaya-upaya pencegahan yang mungkin kurang begitu baik maka rumah sakit merupakan benteng pertahanan terakhir untuk bisa melakukan penanggulangan.

“Persiapan-persiapan Rumah sakit itu harus bertahap sesuai dengan kemampuan sumber daya yang kita miliki sehingga kita dapat melakukan penanganan ini secara baik”. Ujar dokter

Dalam rangka bagaimana meningkatkan sumberdaya, bagaimana meningkatkan upaya-upaya kita dalam penanganan ini sehingga mereka yang terpapar penyakit ini bisa ditangani secara baik.

“Saya berharap kepada saudara-saudara yang berada di rumah sakit rujukan supaya kita tetap berkomunikasi. Kalau ada sesuatu yang tidak bisa ditangani di kabupaten/kota supaya hubungi kami mungkin kami dapat membantu untuk mempercepat atau menyiapkan kalau ada sesuatu bahan atau alat-alat yang kurang, yang berhubungan dengan penanganan Covid itu”. Harapnya

Perlu diketahui, Peserta kegiatan tersebut terdiri dari seluruh Kepala rumah sakit daerah di Kabupaten/kota se Maluku Utara.(hmsprov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button