Gubernur AGK dan Kadis KP Bantu Nelayan Tuna

 

 

 

TERNATENEWS –  Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba melakukan penyerahan bantuan secara langsung kepada Nelayan di Pelabuhan Perikanan Dufa-Dufa, Senin (20/4/20).

Saat menyerahkan bantuan kepada nelayan Gubernur menyampaikan, dengan situasi menghadapi Covid-19 tentu nelayan kita memerlukan banyak kebutuhan dalam melakukan aktifitas mereka. Apalagi mereka menangkap ikan juga membantu kita dalam menyediakan stok ikan saat menghadapi ramadhan.

“Semoga dengan bantuan melalui Dinas perikanan yang diberikan kepada mereka, dapat bermanfaat dan meringankan kebutuhan mereka saat melakukan aktifitas.” Ucapnya.

Sementara Kadis Kelautan dan perikanan Malut, Buyung Radjiloen saat menyerahkan bantuan kepada nelayan menjelaskan, dengan adanya Covid-19 ekonomi masyarakat perikanan sangat terpengaruh, meskipun daya tangkapnya meningkat tapi satu sisi harga ikan ditingkat nelayan menurun.

“Tentu ada upaya pemerintah untuk bisa membantu agar aktifitas nelayan terus berjalan”. Ucapnya

Tak hanya ditingkat nelayan, lanjut Buyung, di tingkat pedagang juga mengalami dampak yang cukup besar karena daya beli masyarakat menurun sehingga ada keluhan dari masyarakat yang biasanya kondisi normal mereka bisa mendapat dalam sehari misalnya 200 ribu sekarang menurun sekitar 50% dari kondisi normal.

“Mudah-mudahan berbagai kebijakan nanti kita akan lakukan bisa mendorong aktifitas perikanan bisa berjalan ditengah pandemik Covid-19” ungkapnya.

Terkait dengan bantuan apa saja yang diberikan kepada nelayan dirinya mengatakan, bantuan yang kami serahkan kepada nelayan berupa beras 106 sak ukurang 5 kg, masker dengan jumlah 1.000 buah dan vitamin sebanyak 50 dos.

Buyung juga berharap agar secepatnya wabah Covid-19 dapat berakhir, sehingga aktifitas masyarakat dapat kembali normal seperti biasa. (Hmsprov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button