Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Bertambah 290

DEPOKNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali merilis perkembangan kasus Coronavirus Disease-2019 atau Covid-19. Hari ini (21/2), sebanyak 290 pasien Covid-19 di Kota Depok dinyatakan sembuh.

Dalam rilis tersebut tertulis pasien sembuh Coronavirus menjadi 29.214 orang atau 86,30 persen dari total kasus konfirmasi aktif. Sedangkan, kasus konfirmasi positif sebanyak 33.851 orang. Kemudian, suspek aktif sebanyak 681 orang dan kontak erat aktif sebanyak 1.920 orang, dan tidak terdapat penambahan kasus pasien yang meninggal.

Dengan demikian jumlah pasien meninggal tetap 691 orang atau 2,04 persen, kemudian, terdapat penambahan tiga pasien probabel aktif yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Pada rilis tersebut juga disampaikan progres kasus konfirmasi berdasarkan wilayah kecamatan dan kelurahan di Kota Depok. Untuk tingkat kecamatan dengan kesembuhan pasien covid-19 tertinggi berada di Kecamatan Cimanggis. Sedangkan tingkat kelurahan kesembuhan pasien covid-19 tertinggi berada di Kelurahan Kekarsari Kecamatan Cimanggis.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Serta menjaga jarak aman di luar rumah, selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button