Gubmu Lantik Pengurus APWI Provinsi

TERNATENEWS – Gubernur Maluku Utara (Gubmu) yang diwakili Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan setda Provinsi Maluku Utara Umar Sangadji, SE, M.Si menghadiri sekaligus menyamatkan Pin pengurus pada kegiatan Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus DPD APWI Provinsi Maluku Utara periode 2021 – 2024 yang di ketuai oleh Drs. Sadek Arbi, M.Si sesuai SK Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Profesi Widyaswara Indonesia (APWI) nomor kep-011/DPP-APWI/II/2021. yang dilangsungkan secara Virtual yang bertempat di Royal Resto Ternate. (10/11/21)

.
Dalam Sambutannya Gubernur Maluku Utara yang dibacakan Asisten II menyampaikan bahwa Sesuai Pasal 70 ayat (1) Peraturan MENPAN RB No. 13 Tahun 2019 tentang Pengusulan, Penetapan dan Pembinaan Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil, dinyatakan bahwa JF wajib memiliki 1 (satu) organisasi profesi; dan ayat (2) Pejabat Fungsional wajib menjadi anggota organisasi profesi.

Lanjutnya, Organisasi yang awalnya bernama Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) ini telah mengalami perubahan nama melalui Hasil Kongres Widyaiswara ke-8, yang digelar tepat di hari jadi IWI ke – 20 tahun.

“Momentum perubahan nama menjadi Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) ini merupakan momen yang tepat bagi penyegaran dan pemilihan Ketua Pengurus APWI serta para pengurus Daerah, termasuk Provinsi Maluku Utara yang baru di mulai pada Periode Tahun 2021 – 2024”. Ujarnya

Selain itu, beliau juga mengatakan Tantangan APWI ke depan akan semakin banyak dan kompleks. Oleh karena itu, para pengurus semakin dituntut untuk dapat senantiasa melakukan pembenahan, perubahan, mendesain program yang bernuansa kompetisi dalam pengetahuan dan berkarya, mampu melahirkan terobosan-terobosan baru, serta pengembangan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan kompetensi aparatur pemerintah daerah.

“APWI harus mampu memberi inspirasi semangat mencintai belajar, karena belajar merupakan proses seumur hidup”. Kata Mantan Kadis Nakertrans

Diakhir sambutannya, beliau menghimbau kepada para pengurus, yang dilantik agar dapat mengemban amanah yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami percaya dan optimis dengan pengalaman dan pengetahuan yang saudara-saudara miliki, saudara mampu melaksanakannya dengan baik”. Tutupnya

Adapun susunan kepengurusan DPD APWI Provinsi Maluku Utara periode 2021-2024 Terdiri dari Pelindung Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Dewan Pembina Kepala BPSDM Provinsi Maluku Utara, Ketua Drs. Sadek Arbi, M.Si, Wakil Ketua Najemiah M. Amin, S.Pd, M.si, Sekretaris M. Yajid, SP, M.Si, Bendahara Nur Lienda, ST, Msc, Bidang Pengembangan Kompetensi WI Abdurahim Koroy, SH, M.,E, Erniati, S.Sos, M.Si, Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DR. Abbas Adam, M.si, Taufik Z. Karim, ST, MT, Ahmad Salamat, SH, M.Si, Bidang Pendidikan, Pengajaran, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi PNS Nony Ahmad, S.Pd, M.M, Hatim Tidore SH, M.si, Bidang Penerbitan dan Publikasi M. Ikbal Sudi, S.IP, M.si, Mirah H. Hafel, SE, M.si.

Tampak hadir melalui Virtual Ketua DPP APWI DR. Budiarso Teguh Widodo, ME sekaligus Melantik pengurus DPD APWI Provinsi Maluku Utara, Ketua Koordinator APWI Wilayah VI Indonesia Timur Muhammad Yunus, Para Ketua DPD APWI Wilayah Timur, sementara hadir secara langsung Asisten II Setda Provinsi Maluku Utara Umar Sangadji, SE, M.Si, Sekretaris BPSDM Prov. Maluku Utara, Kepala Biro Protokoler, Kerjasama dan Komunikasi Publik Rahwan K. Suamba, serta pengurus DPD APWI Provinsi Maluku Utara. (Hms pemprov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button