Ribuan Guru di Depok Telah Divaksin

DEPOKNEWS – Ribuan tenaga Pendidik di Kota Depok Provinsi Jawa Barat dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri dan swasta, serta lembaga-lembaga kursus telah menerima Vaksin Covid-19.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mencatat, hingga saat ini total tenaga pendidik dan kependidikan yang telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 8.000 orang.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin, Kamis (20/05) menjelaskan, sebanyak 8.000 tenaga pendidik dari 18.000 tenaga pendidik dan kependidikan baik negeri dan swasta, termasuk lembaga-lembaga kursus yang ada di Kota Depok, sudah tervaksin.

Thamrin merinci, vaksinasi bagi guru di Kota Depok sampai saat ini telah dilakukan di empat lokasi, antara lain, di Puskesmas di wilayah tenaga pendidik dan kependidikan mengajar, dengan target 3.000 orang.

“Vaksin yang kedua di wilayah timur di SMP 1, itu kurang lebih ada 1.500 orang, ketiga di SMP 2 ada sekitar 1.500 orang, dan keempat di Yayasan Al-Muhajirin, dengan target 2000 orang,” jelasnya.

Dikatakanya, vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan ditargetkan selesai pada Juli mendatang, dan ini untuk mendukung rencana sekolah tatap muka yang dijadwalkan digelar pertengahan tahun ini.

“Kami berharap, jika tenaga pendidiknya sudah siap, sekolah sudah mempersiapkan dengan baik, dan tim satgas Covid-19 juga sudah mengizinkan terkait kondisi Covid-19 di Kota Depok yang insyaallah bisa ke zona hijau, ya baru kita melaksanakan tatap muka,” tandasnya. (dpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button