Kadis PUPR Malut Resmikan Auditorium Alwi Salim Alhadar

 

 

SOFIFINEWS – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah membangun Auditorium yang terletak di dalam komplek kantor dinas tersebut di Sofifi.

Auditorium tersebut diberi nama Alwi Salim Alhadar bergelar BE,ST, yang diresmikan oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Djafar Ismail atas mewakili Gubernur Abdul Gabi Kasuba Lc, Selasa (17/8/2021).

Menurut Kepala dinas PUPR, Djafar Ismail, Pemberian nama Auditorrium Alwi Salim Alhadar BE,ST merupakan penghargaan jasa serta dedikasi kepada yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku Utara pertama sejak menjadi Provinsi pada tahun 1999.

“Pemberian nama Auditorium ini merupakan wujud penghargaan kepada almarhum sebagai Kadis pertama, sehingga atas dasar itulah kami abadikan sebagai auditorium kantor PUPR Provinsi Malut ini,” Ujar Kadis DJafar Ismail kepada wartawan, usai peresmian.

Djafar Ismail menceritakan bahwa karier almahrum lah  sehingga namanya untuk pengabdian kepala Dinas PU pertama.  Menurut Kadis, bahwa kesederahanaan almarhum serta punya perhatian terhadap bawahan.

“Saya dan Almarhum itu menata karir sama sama dari Pekerjaaan Umum sejak di Ambon dan saya masih ingat beliau almarhum punya perhatian terhadap staf luar biasa, serta sangat peduli mengenai pekerjaannya,” Ujar Djafar yang sudah dua kali menjabat Kadis PUPR.Malut.

Dirinya menjelaskan bahwa Pemberian nama Auditorium tersebut sudah mendapat persetujuan dari Gubernur. “Pak Gubernur sudah merestui setelah saya konsultasikan untuk menggunakan nama auditorium,” Kata Djafar Ismail.(emn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button