Bangkitkan Perekonomian di Masa Pandemi, Pemkot Depok Gelar Festival Produk Kreatif

DEPOKNEWS – Pemerintah Kota Depok terus berkomitmen membangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19, salah satunya melalui pameran Festival Produk Kreatif di The Park Sawangan.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, pertumbuhan ekonomi Kota Depok mengalami penurunan saat masa pandemi Covid-19. Namun demikian, imbuhnya, dengan terus berkurangnya angka kasus penularan Covid-19, dapat menjadi momentum untuk kembali menggeliatkan perekonomian.

“Festival ini sangat bagus untuk mengajak warga Depok membeli membela dan memasarkan produk UMKM, dengan begitu, UMKM kita bisa ikut maju,” katanya saat membuka Festival Produk Kreatif Kota Depok, di The Park Sawangan,Kamis (14/10/21).

Dijelaskan Imam, laju pertumbuhan ekonomi Kota Depok juga ditopang oleh hadirnya UMKM, dan di masa pandemi ini, UMKM mampu bertahan dengan baik.

“Kami terus melakukan pembinaan di tingkat kelurahan untuk memasarkan dan membesarkan UMKM, mulai dari pelatihan packaging dan lain sebagainya,” jelas Imam.

Sementara Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi menjelaskan, Festival Produk Kreatif diikuti sebanyak 30 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Kegiatan ini akan digelar selama sepekan.

Festival ini, lanjut Zamrowi, tidak hanya diikuti oleh IKM bidang kuliner, namun juga fashion dan kerajinan tangan yang sebelumnya sudah melalui masa akurasi (seleksi) di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button