Hari Bhakti PU ke-76 di Malut Bakal Meriah

 

SOFIFINEWS – Tanggal 3 Desember adalah hari dimana lahirnya Lembaga  Institusi Negara yang bernama Departemen Pekerjaan Umum. Momemtum kelahiran tersebut diformalkan menjadi nama.Hari Bhakti karena penuh dengan pengabdian untuk mbangun Republik Indonesia yang baru saja merdeka.

Sejak itulah maka setiap tahun oleh Departemen Pekerjaan Umum selalu memperingati apa yang dinamakan sebagai Hari Bhakti PU.

Atmosfir yang penuh dengan nilai nilai perjuangan  guna mengenang para pahlawan yang gugur di bidang Pekerjaan Umum.

Sebagaimana tahun tahun sebelumnya, jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di seluruh Tanah Air senantiasa  memperingati Hari Bhakti PU dimana tahun 2021 ini memasuki usia ke 76.

Di Maluku Utara, perhelatan Hari Bhakti PU ke 76 tersebut bakal digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  secara meriah  dengan sejumlah event oleh panitia pelaksana yang dipimpin oleh kepala bidang sumber daya air Syaiful Amin sebagai ketua panitia, dibantu Sekretaris panitia Yakib Manaf, dan Wakil Ketua Panitia yakni kepala bidang bina marga Daud Ismail.

Dengan berbekal tema “76 Tahun Bhakti PUPR Sigap Membangun Negeri” panitia telah siap tancap gas mempersembahkan pengabdian tulus mereka berupa berbagai kreatifitas yakni Olahraga, bakti sosial, khitanan massal terhadap institusi yang akan berulang tahun di awal Desember 2021.

Dalam paparan panitia kepada media, bahwa mereka akan memberikan hadiah istimewa totalnya menembus angka Rp.76.000.000 yang didapat dari hasil patungan diantara mereka dan akan diberikan kepada pemenang olahraga yaitu sepakbola gawang mini, baku lawan tarik tambang, lomba lari Sofifi 10 kilo meter serta olahpikir Domino.

Diseksi kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal, bakal digelar  pada 28 November 2021. Sedangkan sepakbola gawang mini kickoff nya mulai 29 November  hingga 02 Desember 2021 bersamaan juga dengan baku lawan tarik tambang juga pada 29 November 2021. Lomba Lari Sofifi 10 Kilometer dilaksanakan pada 01 Desember 2021 dan diakhiri dengan upacara bendera pada puncak acaranya 03 Desember 2021.(emn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button