Kapolda Jabar Pantau Vaksinasi Massal

CIBINONGNEWS – Warga Cibinong Kabupaten Bogor mengikuti pelaksanaan Vaksinasi massal. Sabtu (20/11)

Vaksinasi massal yang di pusatkan di Pondok Pesantren Daarur Rasul Nanggewer Kecamatan Cibinong itu di tinjau langsung Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana didampingi Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto dan Kapolres Bogor AKBP Harun

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana memgatakan, peninjauan kegiatan vaksinasi kali ini selain silaturahmi juga ingin melihat giat vaksinasi di wilayah Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor yang sedang berjalan.

“Alhamdulillah Kabupaten Bogor saat ini sudah masuk di level ke-3, vaksin sudah di angka 58% mudah-mudahan giat vaksinasi massal ini terus dilaksanakan,” ungkap Kapolda

Kapolda berharap, capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor pada akhir November ini bisa di angka 60% dan di akhir Desember sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa di angka 70%.

“Saya mohon kepada seluruh masyarakat supaya untuk tidak takut divaksin, kemudian walaupun sudah divaksin tetap harus mentaati Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjauhi kerumunan,” tandasnya.

Sementara Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Bogor sudah diatas angka 50%, tinggal vaksinasi masyarakat lanjut usia yang harus dikejar sampai 50%.

“Kita akan terus lakukan door to door, bahkan vaksinasi malam juga kita lakukan. Pokoknya dengan segala cara kita lakukan percepatan vaksinasi ini. Untuk persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti kita koordinasikan dulu dengan pusat dan Forkopimda, aturan mana yang akan kita terapkan untuk membatasi kegiatan masyarakat,” tutur Ade Yasin. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button