Pendataan Vaksinasi di Depok Gunakan Data Dukcapil

DEPOKNEWS – Pemerintah Kota Depok melakukan pendataan vaksinasi Covid-19 menggunakan basis data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok akan menggunakan basis data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk pendataan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan dengan data Disdukcapil Kota Depok, Kata Idris, total warga yang menjadi sasaran vaksinasi sebanyak 1,3 juta jiwa.

“Total warga Depok berdasarkan data Disdukcapil sebanyak 1,8 juta jiwa, lalu diambil 70 persen dari data tersebut sekitar 1,3 juta jiwa yang menjadi target vaksinasi,” kata Mohammad Idris saat meninjau Posko Vaksinasi Kota Depok, Selasa (23/11/21).

Target 1,6 juta dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kata Mohammad Idris, sudah tidak relevan, sebab data itu berdasarkan jumlah warga Depok dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebanyak 2,4 juta jiwa. Sedangkan data terbaru BPS, jumlah warga Depok sebanyak 2 juta jiwa di tahun 2020.

“Karena itu, kami akan berkoordinasi mengajukan perbaikan data target vaksinasi dengan Kemenkes, yang dipakai itu data Disdukcapil Depok berdasarkan nama dan alamat, baik untuk warga berdomisili maupun yang ber-KTP elektronik di Depok,” katanya.

Sehingga nanti, lanjut dia,
semua data vaksinasi dapat terhimpun dengan baik. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button