Anak-Anak Putus Sekolah di Bogor Divaksin

BOGORNEWS – Selain pelajar, vaksinasi sasaran anak-anak berusia 6-11 tahun, Pemkot Bogor juga mealkukan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak putus sekolah.

Salah satunya anak anak putus sekolah yang ada di Kampung Mongol, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pelaksanaan Vaksinasi bagi anak anak putus sekolah itu ditinjau langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Fahrudin.(25/12/2021)

Antusiasme ditunjukkan puluhan anak-anak di Kampung Mongol yang terdata untuk menerima vaksinasi dosis satu.

Walikota Bogor Bima Arya langsung turun membantu pelaksanaan vaksinasi, bahkan, Wali Kota membujuk anak-anak di jalanan agar mau divaksin dan memberikan hadiah pasca disuntik vaksin.

“Anak-anak yang berusia 6 hingga 11 tahun tidak semuanya terdata di sekolah, jadi yang anak jalanan harus kita vaksin juga. Alhamdulillah mereka mau dan antusias untuk divaksin,” kata Bima Arya.

Menurut Bima Arya, pendataan anak-anak di Kota Bogor yang divaksin dilakukan melalui semua jalur. Untuk yang bersekolah dari Disdik menggunakan data sekolah. Sementara yang putus sekolah dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Puskesmas. Kemudian untuk anak-anak di madrasah dan pondok pesantren berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor.(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button