Kapolda Jabar Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bogor

BOGORNEWS – Capaian vaksinasi di Kota Bogor yang hingga hari ini tercatat jumlahnya sudah hampir 90 persen itu mendapat apresiasi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana.

“Yang sangat luar biasa adalah Kota Bogor, capaian target vaksinasinya hampir 89 persen menuju 90 persen. Di akhir Desember 2021 Kota Bogor kita targetkan bisa 95 atau 100 persen,” kata Irjen Pol. Suntana di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (15/12/2021).

Sementara kata dia, untuk target vaksinasi Provinsi Jawa Barat hingga Rabu (15/12) sudah mencapai 69 persen. “Tinggal 1 persen dari target (70 persen) pemerintah di akhir tahun 2021,” jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Bogor yang telah berupaya mencapai target vaksinasi dan seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor yang sudah bersedia di vaksin, menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan bersama,

Kerja sama yang ditunjukkan Forkopimda Kota Bogor menurutnya, menjadi bukti nyata sinergitas dan kesolidan semua unsur di Kota Bogor dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 hingga pelaksanaan vaksinasi.

Bahkan, apresiasi secara langsung disampaikan Kapolda kepada direktur vaksin, pimpinan aparatur wilayah, babinsa maupun bhabinkamtibmas serta lurah yang telah mencapai vaksinasi 100 persen. “Untuk Kota Bogor vaksinasinya rata-rata sudah bagus,” sebut Kapolda Jawa barat.

Terkait adanya vaksinasi di tujuan maupun kawasan wisata, Kapolda menegaskan, pada prinsipnya akan dilakukan dengan jemput bola dan tidak terbatas di tempat wisata, tetapi juga di rumah ibadah, pasar atau tempat masyarakat melaksanakan kegiatan.

“Kita dengan tim di Kota Bogor mengakselerasi kegiatan dengan mendekatkan sentra-sentra vaksin ke tempat aktivitas masyarakat. Terkait vaksinasi anak, kita akan mengelaborasikan polanya, tadi saya sudah mendapat laporannya dari Pak Wali,” ujarnya.(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button