Gubernur AGK Siap Lantik Bupati Haltim 27 Maret.

TERNATENEWS  – Setelah berada dalam ketidakpastian yang cukup panjang  Waktunya,  akhirnya Bupati  Halmahera Timur, Muhdin yang sejak beberapa waktu lalu dikukuhkan oleh DPRD setempat, dipastikan akan dilantik oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba pada Hari Rabu,  27 Maret 2019.

Kepastian pelantikan Muhdin yang juga  mantan Wakil Bupati Haltim itu,  dikemukakan Kepala Biro Pemerintahan Pemrov Malut,  Miftah Baay,  kepada Malutnews via jaringan seluler,  Kamis(20/3).

Menurut Miftah,  dirinya sudah mengambil SK Pengangkatan Bupati Halmahera Timur secara defenitif dari Biro Hukum, kemendagri setelah ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

“SK Bupati Haltim  sudah ditangan saya, dan segera saya melapor ke pak gubernur.  Torang rencanakan hari rabu tanggal 27 Maret ini pelantikan nya. Tinggal menyesuaikan dengam waktu pak gubernur mengenai  jam berapa pelantikan tersebut,”Ujar Miftah.

Pelantikan Muhdin sebagai Bupati Defenitif,  Masih menurut Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Malut,  Miftah Baay,  akan dilaksanakan di Kantor Gunermur Malut di Pinvak Gosale Sofifi. 

 

Sebagaimana diketahui  Muhdin,  dikukuhkan DPRD Halmahera Timur,  dari jabatan wakil bupati menjadi Bupati, menggantikan Rudy Erawan karena terlibat dan terbukti di persidangan KPK menerima suap dari proyek di balai jalan nasional wilayah Maluku – Maluku Utara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button