Gubernur AGK Sambut  Panglima TNI dan Kapolri di Morotai.

MOROTAINEWS –  Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal  Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis beserta rombongan saat tiba di Morotai langsung disambut oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Bupati Morotai Benny Laos bersama wakilnya Asrun Padoma, Kapolda Malut, Danrem 152 Babullah Ternate dan Danlanud Leo Wattimena, kamis (16/1/2019).

Gubernur sangat menyambut baik kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Morotai dalam rangka memberikan arahan terhadap personil yang ada untuk menjaga stabilitas kemanan di daerah ini. Mengingat tahun 2020 kita bakal menyelenggarakan pilkada serentak. Kata Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Muliadi Tutupuho saat mendampingi Gubernur.

Menurutnya, Gubernur sangat berharap agar keamanan dan kenyamanan sanantiasa terpelihara sehingga kamajuan daerah dapat berkembang dengan baik. 

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan arahan di Mako Lanud Leo Wattimena mengatakan, seniergitas TNI dan Polri menjadi satu kekuatan guna menciptakan stabilitas kemananan di wilayah NKRI.

“Saya lihat saat ini TNI-Polri bersatu adalah bagian dari tugas kita untuk bisa menciptakan keamanan Nasional.” Ungkapnya

Hadi juga mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi kerja keras prajurit TNI -Polri pada tahun 2019 kemarin. Menurutnya, berkat sinergitas TNI-Polri pilkada serentak dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Dirinya juga menghimbau agar TNI-Polri senantiasa menunjukan kesetiaan terhadap NKRI dan menciptakan stabilitas kemanan sehingga dirasakan langsung oleh masyarakat.

Senada dengan Arahan Panglima TNI, Kapolri Jendral Idham Aziz juga meminta Agar Prajurit TNI-Polri senantiasa bersinergi dalam menjalankan tugas.

“Sinergitas TNI-Polri sudah mengkristal sejauh ini, kita tetap bersatu agar situasi kemanan dapat terjamin dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya juga mengatakan, banyak persoalan yang akan kita hadapi pada tahun ini apalagi menjelang pilkada serentak. Untuk itu dirinya berharap Prajurit TNI-Polri selalu menjaga netralitas dan profesional.

Usai memberikan pengarahan, rombongan kemudian melakukan peninjaun di beberapa titik diantaranya, museum perang Dunia Kedua, Monumen Trikora Desa Wawama. Tempat wisata Air kaca dan SKPT (Sentral Kelautan dan Perikanan terpadu) di Desa Daeo. Setelah melakukan peninjauan, rombongan kemudian kembali ke Bandara untuk melanjutkan Kunjungan ke Provinsi Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button