Sekprov Syamsudin Pimpin e-Sport Maluku Utara

TERNATENEWS – Setelah melalui tahapan persiapan selama beberapa minggu,Sebanyak 15 Orang Pengurus Esport Provinsi Maluku Utara akhirnya resmi dibentuk dan dikukuhkan.

Pengurus e-sport Provinsi Maluku Utara masa bakti 2020-2024 dikukuhkan dan dilantik serentak di 34 provinsi secara live streaming pada Sabtu, 14/3/2020.

Dalam acara pelantikan itu, Ketua Harian Pengurus Besar e-Sport Indonesia (PB ESI), Inspektur Jenderal Polisi Bambang Sunarwibowo, S.H., menyampaikan bahwa pelantikan dengan metode live streaming ini merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia. ” Kepada seluruh pengurus agar turut aktif membesarkan olahraga e-sport ini sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah internasional,” katanya.

Usai pelantikan dan pengukuhan, Pengurus e-Sport Provinsi Maluku Utara langsung menggelar rapat internal yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Esport Provinsi Maluku Utara, Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, SAP., MAP. “Kita harus segera menyiapkan pelaksanaan event berupa lomba bagi grup e-sport di Maluku Utara setelah melakukan berbagai persiapan nantinya,”paparnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Harian e-Sport Maluku Utara yang juga sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Syamsudin Abdulkadir, bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa langkah strategis ke depan terkait aktivitas organisasi yang dibawahi oleh KONI ini.” Kami optimis bisa mengembangkan organisasi ke depan karena didukung oleh tim yang solid dan dari beberapa dari pengurus yang dilantik ini sudah saling kenal. Jadi, tidak sulit untuk bekerjasama ke depan,” ujarnya

Sementara itu Sekretaris e-Sport Maluku Utara, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., menambahkan bahwa Provinsi Maluku Utara memiliki potensi yang besar untuk cabang e-sport ini. Di Maluku Utara telah terpantau sebanyak tujuh kabupaten/kota yang telah berpartisipasi pada lomba yang pernah digelar oleh komunitas di daerah ini. “Diperkirakan jumlah anggota esport saat ini sekitar 400an orang dan potensi ini mesti dikelola bagus agar generasi muda dapat berpartisipasi,” tambah dia yang juga menjabat Ketua Bidang organisasi di KONI Maluku Utara ini.

Selain pengurus, acara pelantikan Pengurus e-Sport Provinsi Maluku Utara dihadiri pula oleh Ketua KONI Maluku Utara.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button