MTQ XXII Depok Dilaksanakan dengan Desain AKB

DEPOKNEWS – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII Kota Depok Tahun 2021 akan dilaksanakan dengan desain Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, pelaksanaan MTQ disesuaikan dengan AKB yakni tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dan memanfaatkan berbagai media sosial maupun media online guna mencegah kerumunan.

Ditambahlan, Pelaksanaan MTQ disesuaikan dengan AKB, dan MTQ kali ini memiliki beberapa ciri yang merupakan penyesuaian terhadap kondisi terkini.

“Diantara cirinya yaitu prinsip, massa serta arena atau ruangan,” ujarnya, Rabu (24/11/21).

Sri Utomo menjelaskan, yang dimaksud prinsip di sini adalah mengedepankan kewaspadaan dari bahaya Covid-19, serta kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat di dalam perhelatan MTQ, mulai dari dewan hakim, panitia, peserta, hingga masyarakat.

“Untuk massa, tidak ada pengerahan maupun pengundangan kehadiran massa yang berjumlah kolosal dan keterlibatan massa dialihkan melalui informasi dan komunikasi di media massa dan media sosial atau media online,” jelasnya.

Sementara untuk arena atau ruangan, lanjut Sri, setiap arena atau ruangan dijamin dengan prokes, seperti tidak menyediakan peluang terjadinya kerumunan, posisi tempat duduk atau kursi juga diatur dengan jarak 1,5 meter.

“Peserta dan official wajib meninggalkan arena setelah peserta yang tampil,” tandasnya.

Kegiatan MTQ XXII Kota Depok Tahun 2021 berlangsung selama tiga hari mulai 24 hingga 26 November 2021 di Kecamatan Limo Kota Depok. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button