Kota Depok Nihil Kasus Konfirmasi Positif Covid-19

DEPOKNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok.

Hal itu berdasarkan data yang dirilis per 12 Desember 2021, tidak ada penambahan kasus positif atau nol kasus konfirmasi positif.

Dengan demikian, total konfirmasi positif ada 105.832 kasus, dan untuk kasus konfirmasi aktif juga tidak mengalami penambahan masih di angka 35 orang atau 0,03 persen.

Kemudian, kasus kontak erat juga tidak ada penambahan, sehingga jumlahnya masih 22 orang. Lalu, untuk kasus suspek aktif terdapat peningkatan terdapat satu orang menjadi delapan orang.

Sedangkan pasien sembuh tidak bertambah, sehingga totalnya sebanyak 103.627 orang atau 97,92 persen. Untuk pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian total keseluruhan 2.170 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button