Akibat Hantaman Ombak, Tanjung Gurapin Terhempas

SOFIFINEWS – Untuk mencari kesenangan dunia dalam bidang pariwisata, tamjung kebanggan Masyarakat Guraping sebagai tempat labuh Kapal ikan terputus. Jumat (01/04/2022)

Dari amatan media ini ke lokasi wisata pantai Doe – doe pada sore tadi melihat tanjung atau doe – doe yang biasa di sebut warga guraping terputus saat air laut sedang pasang.

Terputusnya tanjung atau doe – doe tersebut mengakibatkan pearahu kapal nelayan tak bisa lagi menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat labuh karena jika air laut pasang Maka ombakpun datang dan anginpun hantam badan kapal dari arah depan.

Kepada malutnews.com, sore tadi, salah satu warga masyarakat sebut saja Moyo mengemukakan bahwa padahal sebelum adanya tempat wisata ini, tanjung atau doe doe merupakan tempat berlindungnya kapal dan speed boat milik masyarakat Guraping.

“Sebelum lokasi ini pemerintah bikin, itu sangat bagus sekali dan tanjung ini sebagai tempat balabuh kapal ikan dan speed saat angin datang,” Tuturnya

Moyo juga bilang, di tanjung yang terputus ini merupakan tempat keramat kelurahan guraping dan lokasi itu juga di acara ritual kampung biasanya selalu didatangi para tetuah kampung.

“Tanjung so putus maka tempat keramat pun hilang suda,  padhal tempat ini adalah tempat keramat bagi warga kampung dan selalu dikunjungi disaat acara ritual dalam kampung,”Ujanya

Moyo juga berharap kepada pemerintah provinsi agar bisa secepatnya kembalikan tanjung atau biasa dibilang doe – doe ini seperti sedia kala.

“Saya meminta kepada Pemprov Malut agar segera bikin Taluk penahan ombak agar tanjung yang terputus itu dia tidak hilang di ambil oleh air laut Krena itu adalah idaman dan tempat balabuh ya kapal nelayan guraping,”Harapnya(isto/emn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button