Ini Baru Pemimpin, Bupati Tolak Alfa Midi dan Indomaret Masuk Halsel

HALSELNEWS  – Guna memberikan rasa nyaman sekaligus memproteksi kepada pedagang retail kelas kecil dan menengah di seantero Kabupaten Halmahera Selatan, Bupati Halmahera Selatan Haji Usman Sidik menolak dua raksasa retail ber merek Alfa Midi dan Infomaret memasuki wilayah yang di pimpin.

Penolakan Bupati Usman Sidik terhadap dua perusahaan bisnis swalayan yang saat ini nyaris mendominasi pasar eceran di Maluku Utara itu karena dirinya tidak menginginkan  keberadaan pedagang Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Halmahera Selatan terancam gulung tikar karena tak mampu bersaing dan pada akhirnya bakal tutup.

“Saya sudah peringatkan terutama kepada kepala dinas bahwa saya tidak akan memberikan izin mereka masuk di Halsel, mengapa, karena sudah jelas keberadaan warung warung , kios kios warga yang pendapatan jualannya masih terbatas akan terhenti, ” Tegas Bupati Usman Sidik.

Mantan Kameramen Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) di Maluku Utara ini juga secara tegas memperingatkan stafnya untuk tidak bermain di belakang layar jika tidak ingin dipecat dari jabatan mereka.

Langkah terpuji Bupati Usman Sidik yang tidak mengizinkan Alfa Midi dan Indomaret berjualan di Halamahera Selatan, mendapat dukungan parleman setempat.

Ketua DPRD Halmahera Selatan, Umar Soleman. memuji sikap tegas Bupati Usman Sidik yang peduli warga kecil.

Umar yang juga saudagar besar BBM di. halsel  bilang, ketegasan bupati adalah perwujudan keteguhan sebagai pemerintah kabupaten memperjuangkan jeritan ekonomi pedagang kecil dan menengah.

“Kami salut ketegasan sikap bupati dengan menolak ekspansi perusahaan retail raksasa, bagi kami bupati sungguh sungguh peduli nasib pedagang kecil dan menengah di kabupaten yang dia oimojn ini, ” Ujar Umar Ketua DPD Partai Golkar Halamahera Selatan.(emn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button