Ir.Faris Hi.Abdulbar dan Gagasan Sajadahmu Demi Peningkatan Kinerja Dinas PUPR Malut

TERNATENEWS – Setiap tahun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara diwajibkan mengupdate kondisi jalan di masing-masing ruas yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi untuk kebutuhan perencanaan program penanganan, laporan kinerja jalan kepada stakeholder, dan data pendukung dalam pengajuan usulan Dana Alokasi Khusus bidang jalan ke Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Oleh karena itu dengan semangat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik  (SPBE) atau yang biasa disebut dengan e-government adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, aparatur sipil negara, pelaku bisnis, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya, maka Ir. Faris Hi. Abdulbar, ST., MT., IPM., ASEAN Eng. menjawab tantangan tersebut dengan gagasan Aksi perubahan atau inovasi sistem informasi yang baik dalam penyajian data base jalan.

Sistem Informasi Jalan Daerah Maluku Utara dengan akronim “SAJADAHMU” adalah sebagai solusi dalam meningkatkan kinerja Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara dalam penyajian data base jalan.

Sistem Informasi Jalan Daerah Maluku Utara ‘SAJADAHMU’ adalah sebuah website yang dibuat oleh tim kerja internal dan eksternal yang koordinir oleh Ir. Faris Hi. Abdulbar, ST., MT., IPM., ASEAN Eng.

Itu tidak laim untuk membantu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara khususnya bidang bina marga dalam dalam menyajikan informasi data dasar kondisi jalan daerah yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Maluku Utara.

Kehadiran Sistem Informasi Jalan Daerah Maluku Utara ‘SAJADAHMU’ ini juga dapat memudahkan para pemangku kepentingan dalam berkoordinasi terkait kondisi eksisting, dan rencana pemograman penyelengaraan jalan provinsi di provinsi Maluku Utara.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button