Pekerjaan Timbunan Tanah Masjid Dagasuli Tuntas

MALUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Dagasuli Kecamatan Loloda Kepulauan, saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan pematangan lahan atau timbun tanah merah di depan Masjid Mujahidin yang dilaksankan dengan menggunakan dana desa (DD) dengan nominal anggaran Rp 100 juta lebih. Pembangunan tersebut dilaksanakan di RT02/RT05 Desa Dagasuli Kecamatan Loloda Kepulauan Kabupaten Halmahera Utara.

Volume pekerjaan pematangan lahan atau timbunan ini memakan material kurang lebih hampir 350 Dam atau 1500 Kubik tanah yang dikerjakan dengan menggunakan alat berat dan dumtruck bekerja sama dengan salah satu pelaksana jalan terkenal kota Ternate Ghifar Bopeng yg baru baru ini melaksanakan pembangunan jalan poros Fitako – Jikolamo di kecamatan Loloda Kepulauan.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan timbunan tanah tersebut dilaksanakan dengan cara swakelola dan sesuai dengan standar pekerjaan luasan lahan areal depan masjid Mujahidin yang saat ini sudah mencapai target 100 %

Saat di wawancara oleh media ini Kades Dagasuli Ahmad Amun mengatakan bahwa pembangunan timbunan atau pematangan Lahan Areal masjid ini merupakan aspirasi dari masyarakat Desa Dagasuli melalui usulan Musrenbang Desa yg disampaikan oleh BPD Desa. Ahmad menyebut warga atau masyarakat merasa senang upaya pembangunan timbunan tanah ini dapat dikerjakan sehingga ke depan diharapkan areal ini dapat menjadi ruang terbuka publik baru yg dapat di manfaatkan sebagai tempat bermain anak.

Dengan selesainya pembangunan pematangan lahan ini masyarakat di desa Dagasuli bisa memanfaatkan areal lahan ini sebagai tempat bermain anak atau nanti dikembangkan untuk pembangunan ruang terbuka publik di desa Dagasuli. ” Ke depan tahun 2024 pemerintah desa akan membangun Taman di Depan Masjid Mujahidin melalui koneksi jalan setapak yg akan dibangun dari jembatan menuju tempat timbunan.” Kata Om pala Ahmad.

Kades yang akrab disapa Ahmad ini juga tidak lupa berterimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan adanya dana desa, sehingga bisa melaksanakan kegiatan pembangunan di desa sehingga bisa mendorong perekonomian di Desa Dagasuli.

Salah satu warga Ulen Din di Desa Dagasuli yang di wawancara media ini melalui media Handphone mengaku gembira dengan selesainya pembangunan timbunan tanah ini sehingga warga bisa memanfaatkan lokasi baru ini sebagai ruang terbuka publik.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Desa dan BPD dan khususnya Pemerintah Desa Dagasuli atas diselwsaikannya pekerjaan pematangan lahan depan masjid Mujahidin kata Aba Said salah satu tokoh di Desa Dagasuli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button