Genmud Golkar Desak Setnov Mundur

 

JAKARTA – Generasi muda Partai Golkar mengaku prihatin atas penetapan Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek KTP elektronik (e-KTP).
“Sebagai kader Golkar saya tentu juga merasa sedih dengan semakin kuatnya dugaan SN sebagai aktor utama dalam kasus itu,” ujar kader muda Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada redaksi, Selasa (18/7).
Namun begitu, Doli menilai bahwa kader Golkar harus tetap memiliki komitmen yang tinggi dalam mengedepankan kepentingan yang lebih besar bagi partai, bangsa, dan negara.
Ia menyarankan agar Setya Novanto segera mengundurkan diri sebagai ketua umum Golkar. Sementara keluarga besar Golkar juga harus segera menyiapkan diri melakukan pergantian kepemimpinan baru di DPP.
“Oleh karena itu, dengan ditetapkannya Setya Novanto sebagai tersangka saat ini, tidak ada jalan lain, demi menjaga nama partai SN harus mengundurkan diri dari ketua umum DPP Golkar dan ketua DPR RI. Agar citra Partai Golkar dan DPR tidak terikut terus merosot,” ujarnya.
Doli berharap urusan pribadi Setya Novanto tidak mengganggu urusan konsolidasi partai dalam menghadapi agenda-agenda politik strategis ke depan. Ini mengingat Pilkada Serentak 2018 sudah di depan mata dan persiapan pileg dan Pilpres 2019 tidak bisa ditunda.
“Jadi tidak ada jalan lain, DPP dengan semua perangkatnya termasuk Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pakar harus segera melakukan rapat untuk mengambil sikap mempersiapkan Munaslub,” pungkasnya (posmetro)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button