LAGI, JALAN TRANS EKONOMI TERNATE LONGSOR

TERNATE, MALUTNEWS.COM – Tingginya curah hujan yang terjadi di Ternate Maluku Utara, menyebabkan musibah longsor.
Peristiwa longsor yang nyaris menelan korban jiwa Kali ini terjadi di ruas jalan trans ekonomi pulau Ternate pada Senin,03 Juli 2017.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) pada balai PJN wilayah 2 Maluku Utara,Abdul Hamid, longsor kali ini sudah dua kali,, menyusul.longsoran badan jalan pulau ternate pada tanggal 17 Juni 2017 lalu.

Namun berkat kesigapan dari tim dibawah komando PPK Abdul Hamid,, longsoran badan jalan yang nyaris terputus pada 17 Juni lalu dapat diatasi.

Sayangnya ditengah upaya PPK untuk pemenuhan kepentingan masyarakat banyak pada ruas jalan utama yang longsor tersebut masih dalam proses pemulihan,, kini terjadi lagi peristiwa tanah longsor di wilayah PPK yang sama.

Akibatnya ruas jalan yang merupakan jalur ekonomi distribusi bbm dan transportasi massa terpaksa terputus sebagai akibat dari ir seluruh badan jalan terjadi longsor.

Pihak PPK setempat hingga kini tengah berupaya sekuat tenaga untuk memulihkan longsoran yang terjadi tepat di desa Taduma Kotamadya Pulau Ternate tersebut.(efa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button