Swalayan Modern Di Tobelo Ludes Dilahap Si Jago Merah

TOBELO,  – Salah satu toko swalayan terbesar di Tobelo, Galaxy Mart di jalan kemakmuran Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), ludes terbakar sekira pukul 01:30 WIT, pada Kamis (6/7/2017) dini hari.
Informasi yang dihimpun indotimur.com di lokasi kejadian menyebutkan, percikan api kecil terlihat di bagian belakang restoran Kampung Planet.
Salah seorang saksi mata yang juga Menejer Restouran Kampung Planet, Rendy Mandias mengaku, pertama kali mendengarkan bunyi seperti orang sedang berlarian diatas atap rumah, ketika diperiksa, asap dan api mulai terlihat.
“Saya lihat api sudah mulai menjalar, langsung saya memanggil Ko Roby, bahwa ada kebakaran,” ungkap Rendy kepada indotimur.com saat ditemui dilokasi kejadian.
Kata Rendy, setelah itu Ko Roby sempat menyiram api, tapi tidak berhasil padam, bahkan api bertambah besar dan terus merambat bagian lain restoran Kampung Planet yang terbuat dari kayu.
“Saat itu juga beruntung pintu depan bagian bawa belum ditutup. Api terus menjalar sampai ke Galaxy,” ujarnya.

Dua unit mobil kebakaran milik Pemkab Halut yang dikerahkan ke lokasi pada pukul 02:00, tak mampu memadamkan api yang terus membakar bagian lain Galaxy Mart.
Untuk mengantisipasi kebakaran merambat ke bangunan lainnya, satu unit mobil water canon milik Polres Halut juga diperbantukan untuk memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 04:30 WIT.
Hingga berita ini dipublish, belum diperoleh informasi soal kerugian dan korban dalam musibah kebakaran tersebut, sebab masih menunggu proses penyelidikan dari pihak Kepolisian. Bahkan pemilik Galaxy Mart juga belum bisa diwawancarai.
Galaxy Mart merupakan salah satu toko terbesar dan ternama di Kota Tobelo. Swalayan modern ini bahkan menjadi pusat perekonomian bagi masyarakat Tobelo dan sekitarnya. (Dikutip dari Indotimur.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button