Dewan Guru SMAN 5 Halsel Desak Kepsek Dipecat, Tidak Transparan Kelola Dana BOS, Kadis Dikbud Bilang Begini….

 

TERNATENEWS –  Kisruh dan ketidakharmonisan hubungan dan komunikasi terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kabupaten Halmahera Selatan yang berada di Saketa kecamatan Gane Barat 

Keretakan yang terjadi antara Para Guru, Tenaga Administrasi dan sang kepala sekolah itu sudah berlangsung cukup lama.

Akhirnya dewan guru dan tenaga administrasi melontarkan mosi tidak oercaya kepada Kepala Sekolah dengan membuat surat pernyataan sikap yang ditandatangani oleh 15 orang.

Dalam surat pernyataan sikap yang berisi lima poin tersebut, mereka menyatakan segera memberhentikan kepala sekolah karena tidak transparan mengelola dana BOS tahun 2020 dan 2021 kepada dewan guru dan tenaga administrasi sekolah, 

Kepala SMAN 5 Halmahera Selatan itu dituding tidak.memiliki dedikasi dan juga tidak disiplin terhadap lembaga sekolah, telah melakukan pembohongan terhadap para guru, tenaga administrasi dan juga kepada orang tua murid.

Di point keempat dan kelima dari pernyataan sikap itu mereka menuding kepala sekolah mereka ternyata tidak mampu menjalankan Tugas Pokok dan fungsi serta tidak pernah menghargai bawahan dan para guru di SMAN 5 tersebut.

Ketika Malutnews bertanya persoalan ini kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku utara, Imam Mahdy Hasan, mengatakan bahwa persoalan tersebut telah dimediasi untuk penyelesaian oleh cabang dinas Halmahera Selatan. 

Mantan kepala dinas Kominfo Maluku Utara ini juga bilang dirinya masih menunggu laporan dari kepala cabang dinas di Halsel terkait pertemuan mereka, termasuk.kronologisnya, sambil berjanji ke Malutnews akan memberikan pernyataan reesminya jika telah mendapatkan informasi dari bawahannya di Halsel. “Ini kemarin sudah diselesaikan oleh cabang dinas halsel,Saya masih tunggu laporan dari kacab halsel dulu, terkait dengan pertemuan kemarin,Kronologisnya seperti apa, baru saya bisa buat pernyataan.N anti saya info kalu kronologisnya saya  sudah terima,” Ujar Kadis Dikbud Malut.(efa)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button