Tahun Ini Dinas PUPR Malut Prioritas Jembatan Kali Get Haltim-Halteng

MALUTNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Maluku Utara(Malut) , melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) mulai melirik pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Halmahera Timur, diantaranya ruas jalan antara Maba – Sagea dan Subaim Lolobata yang sudah dialokasikan anggarannya sebanyak kurang lebih 40 Milyar.

Selain kedua item pekerjaan tersebut, jembatan kali get di perbatasan antara Haltim – Halteng juga menjadi catatan untuk Pemprov pada tahun ini, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, Ir. Saifuddin Djuba, ST,.M.Si, pada selasa(17/01/2023) diruang aula kantor Bupati usai pengukuhan pengurus cabang Sibualamo Haltim.

Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Djuba kepada sejumlah awak media mengatakan, “Khusus Pemerintah Provinsi Maluku Utara, melalui Dinas PUPR sudah merespon terkait dengan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Halmahera Timur, tahun ini kami telah masuk melalui pola multiyers untuk ruas jalan Wasile ke Labi – labi dan ruas Maba – Sagea yang sementara ini lagi berjalan, dan total anggaran dari 2 item pekerjaan itu kurang lebih sekitar 40 M,” ujarnya.

Lanjut Saifuddin Selain itu tentu ada juga kegiatan reguler tahun ini yang sudah masuk di Kecamatan Maba Tengah, Desa Wayamli dengan melalui dana DAK sekitar 18 M dan Untuk jembatan kali get juga tahun ini akan menjadi perhatian sekaligus catatan buat dirinya sebagai kepala Dinas, dan pihaknya akan upayakan untuk pembangunan jembatan itu agar bisa direalisasikan,” tutupnya(emn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button