Trending

Kunker ke Pulau Makian, Bupati Halsel Disambut Antusias Masyarakat

MALUTNEWS.COM – Dalam Kunjungan Kerjanya di Desa mateketen, Kecamatan Makian Barat, Bupati Halmahera Selatan Haji Usman Sidik disambut gegap gempita keriangan dari Masyarakat setempat.

Kunjungan kerja yang dikemas dalam bentuk silaturahmi ini bupati Usman Sidik menyampaikan sejumlah program pembangunan untuk masyarakat kecamatan Makian Barat.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati didampingi oleh sejumlah pimpinan OPD Pemkab Halsel. Terlihat juga ada ketua DPW PKB Malut Jasri Usman, sesepuh dan tokoh Makayoa Dr. Rivai Umar dan Anggota DPRD Halsel Safri Talib.

Dalam kesempatan ini warga kecamatan Makian Barat berdialog langsung dengan Bupati, sejumlah masalah disampaikan warga dan langsung direspon baik oleh Bupati Usman Sidik.

Bupati Usman Sidik dalam kesempatan ini menyampaikan sejumlah program yang dilaksanakan pada tahun 2023 diantaranya pembangunan ruas jalan Sabale – rabudayio dengan besaran anggaran Rp 8 miliar, Bupati Usman juga menginstruksikan kepada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar segera bangun Talud dibelakang mesjid desa Mateketen, Dispora juga segera merencanakan pembangunan lapangan bola kaki di desa Mateketen dan BPBD segera bangun Talud sungai di desa Bobawa dan pembangunan talud di Sabale serta perpustakaan SD di desa Sabale.

“Aspirasi ini segera ditindaklanjuti oleh dinas teknis, jika memungkinkan maka dibangun tahun ini dan jika tidak maka tahun depan harus dibangun,” tuturnya.

Politisi PKB ini juga memberikan warning kepada puskesmas dan para kepala desa yang ada di kecamatan Makian Barat terkait dengan pelayanan, untuk Puskesmas jangan lagi ada keluhan masyarakat tidak bisa berobat karena masalah anggaran, jika ada masyarakat yang sakit dan datang berobat segera layani jangan masalah administrasi menghambat masyarakat berobat dan untuk kepala desa, tidak bole ada hak hak warga seperti BLT dan honor para kaur dan RT itu dipotong.

“Kalau keluhan ini disampaikan dan ditelusuri benar maka sudah pasti ada sangsi berat untuk para petugas kesehatan dan kepala desa jadi ini harus diperhatikan,”tegas Bupati 

Orang nomor satu di Pemkab Halmahera Selatan ini juga lantas mengingat kepada masyarakat kecamatan Makian Barat agar tetap hidup rukun dan selalu saling menghargai karena negeri ini menginginkan kita semua harus tetap bersama dan saling hidup rukun “Jangan ada minuman keras di pulau Makian dan tetap saling menjaga, hubungan kekeluargaan harus tetap dipupuk,” pesan Usman. (emn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button