Jadi Caleg Nasdem, Alwia Almusawa Anak Tuang Baco Diidolakan Kaum Perempuan dan Milenial Loloda Kepulauan

MALUTNEWS.COM – Alwia Muhamad Almusawa Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Galela Loloda Nomor Urut 3 dari Nasdem pada Pemilu 2024, didorong untuk memperjuangkan nasib perempuan dan kaum milenial Galela Loloda Kabupaten Halmahera Utara.

Perempuan cantik kelahiran Dagasuli Tahun 1991 ini tergolong memiliki tempat tersendiri dikalangan perempuan.

Terbukti dorongan dari berbagai kantong – kantong kaum perempuan dan kalangan  orangtua  terus mengalir.

Diantaranya, Ansar Diti (61), salah satu tokoh di Desa Salube, Loloda Kepulauan yg sukses di Bibinoi Halmahera Selatan ini menegaskan nasib kaum perempuan dan pemberdayaan UMKM bagi kaum perempuan kurang mendapat tempat tersendiri di pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara. Ansar bilang selama ini Anggapan perempuan  cukup urus makanan suami yang masih kental di desa desa, membuat kaum perempuan selalu tidak istimewa.

Selain itu perlindunganh hak hak hidup layak dan nyaman di Indonesia kurang mendapat perhatian khusus.

Dorongan terkait draft RUU Pekerja Rumah Tangga (PRT) yang beberapa tahun mangkrak, juga draft RUU Penghapusan Kekerasan Seksual yang sampai saat ini tidak disahkan, menjadi catatan pinggir betapa ribet membuat undang-undang yang dapat melindungi kaum hawa.

“Melihat fenomena ini, menjelang Pilpres dan Pileg nanti para Caleg perempuan diharapkan dapat berjuang dan berani menyuarakan hal-hal yang terkait isu perempuan, agar kesetaraan perempuan serta hak dan perlindungan perempuan dapat dijamin oleh negara. Maka kami melihat dan kami punya harapan besar Bacaleg Nasdem Nomor 3 Dapil 4 Galela Loloda Alwia Muhamad Almusawa suami dari cucu Tuang Kota Malibuku ini memiliki kepedulian dan nurani untuk memperjuangkan isu isu kearah yang dimaksud,” Ujar Ansar kepada wartawan media ini, Senin,22/5.

Secara terpisah Ketua Bapilu Nasdem Kabupaten Hamahera Utara, Abdillah Bailusy mengatakan, perempuan di Maluku Utara telah mendapat tempat dan kedudukan yang sama dengan kaum laki laki mulai dari jadi Bupati sampai anggota dewan.

“Nasdem sangat mendorong dan memberikan ruang seluas – luasnya bagi kaum perempuan tidak terkecuali Alwia Muhamad Almusawa untuk meraih satu kursi dari Loloda Kepulauan. Karena kami tau bagaimana orang Loloda Kepulauan menempatkan posisi Alwia Almusawa sebagai perempuan yg dihormati maka Nasdem merasa yakin masyarakat Loloda Kepulauan akan mendukung dan bersatu memberikan satu kursi untuk Nasdem dari Loloda Kepulauan,” Tegas Abdillah.

Sementara Alwia Almusawa anak Tuan Baco yang ramah dengan orang ini saat diminta wawancara di kediaman Desa Dagasuli mengaku, meski pendatang baru di Pileg 2024, adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan dirinya memiliki tempat tersendiri dihati masyarakat, khususnya kaum perempuan. “Saya bangga Nasdem menaruh Tempat tersendiri buat saya. Apalagi menempatkan saya di nomor urut 3. Kehormatan dan kebanggan yg diberikan ini akan saya jadikan amunisi dan motivasi menuju Pileg 2024 mendatang.

“Mohon dukungan dari orang tua tua dan semua perempuan Loloda kepulauan dan Galela agar saya bisa menjadi pembawa kebanggan orang loloda menyalurkan aspirasi semua kalangan di masa mendatang,”. Torang orang Loloda cuma orang miskin tapi torang punya harapan yg tinggi membangun Loloda yg lama tidak diperjuangkan. harapnya menutup wawancara.(emn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button