Arus Barang dan Penumpang ASDP Ternate Terus Signifikan

MALUTNEWS.COM –  Pelayanan  Perusahaan Angkutan Sungai Dan Penyeberangan yakni  PTASDP  Cabang Ternate terus menunjukan grafik signifikan.
Hingga memasuki bulan Juli 2023, semua armada penyeberangan dari dan ke Ternate secara kontinyu menjalankan semua jadwal yang sudah diberlakukan.
Hal tersebut dikemukakan General Manager PT. Angkutan Sungai dan Penyeberangan atau ASDP Cabang Ternate, Justtan Gaffaru, melalui Manager Usaha Nurdin.
Menurut Nurdin, saat ini ADDP Cabang Ternate mengoperasikan 12 Armada yang melayani penumpang dan barang mulai dari Ternate ke Sofifi setiap hari Tujuh kali, Ternate tujuan Rum di Kota Tidore Kepulauan tiga kali dan Ternate Sidangoli sebanyak tiga kali sehari serta Ternate Bitung Sulawesi Utara setiap hari sesuai kondisi cuaca laut.
Selain rute tersebut lanjut Nurdin yang baru satu tahun jadi Manager Usaha ASDP Ternate, ada juga rute Tobelo Morotai dan Tobelo Subaim Halmahera Timur dan Rute Ternate  Moti, Makian, Kayoa serta Sayoang Bacan dengan jadwal setiap Sabtu dan Minggu serta sebulan dua kali setiap Rabu.
Selain armada dengan rute rute tersebut diatas, Nurdin juga bilang bahwa ASDP Ternate sejak bulan Februari 2022 lalu telah mengoperasikan apa yang disebut dengan nama Bus Laut di morotai dengan kapasitas 18 penumpang.
Mantan ASDP Luwuk ini menambahkan bahwa selain kepemilikan armada perusahaan plat merah yang di Ternate sebanyak 12 unit itu terdapat juga empat Armada kapal milik perusahaan swasta.
Sayangnya kapal kapal milik ASDP yang dioperasikan di Ternate menurut Nurdin sudah berumur lebih dari Lima Tahun.
Namun diakhir perbincangan dengan MALUTNEWS.COM, dia menyarankan hal tersebut lebih rinci divisi teknik ASDP yang lebih mengetahui.(efa/rmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button