Walau Kekurangan Tenaga Ahli, Progres Masjid Raya Sofifi Tembus 70 Persen

 

SOFIFINEWS – Hambatan yang terjadi pada pekerjaan proyek pembangunan Masjid Raya Sofifi selain kondisi keuangan negara yang masih dilanda pademi covid-19, juga dikarenakan faktor alam dengan gangguan cuaca yang tidak menentu.

Keadaan yang terjadi tersebut ini mau tak mau pihak kontraktor terus mengejar target yang harus tetap menjadi fokus utama pekerjaan hingga September mendatang.

Hingga kini pekerjaan pada pembangunan Masjid Raya Sofifi adalah pemasangan keramik, plafon yang terletak di lantai satu, pemasangan paving dan juga pekerjaan lainnya yang terus berjalan.

Fokus titik satu jika kendala hujan maka bisa beralih fokus pada titik lain. Ini diungkap Hartanto, PPK PUPR Maluku Utara pada proyek twrsebut ditemui usai shalat Idul Adha, Senin (20/07) di halaman Masjid Raya Sofifi.

“Kondisi cuaca yang sedikit kendala juga faktor keuangan negara secara global masih dilanda covid. Namun beberapa titik pekerjaan kita tetap fokus untuk bisa capai target hingga September nanti. Sebagian pemasangan paving, keramik juga sudah mulai kita pasang,” Ujarnya.

Saat ini tahapan pekerjaan sudah 70 persen. Kendala yang dihadapi saat ini lanjut Hartanto, tenaga ahli yang masih berada diluar daerah belum bisa datang dikarenakan kondisi pandemi dipulau Jawa dan sekitarnya sehingga beberapa tenaga ahli masih dalam komunikasi.

Hartanto juga berharap agar target pekerjaan khususnya Masjid Raya Sofifi bisa terlaksana dan pandemi ini meskipun menjadi salah satu kendala, namun ia berharap capaian target terus meningkat. (emn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button