Anggota Pramuka Diharapkan Jadi Duta Perubahan Perilaku di New Normal

BOGORNEWS – Anggota Pramuka diminta untuk terus berperan sebagai duta perubahan perilaku dalam tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Hal itu ditegaskan Wakil Walikota Bogor yang juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Minggu (15/8/2021).

Ditambahkan, selama masa pandemi Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli telah melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya pembentukan Tim Walet yang berperan aktif dalam membantu penanganan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Kota Bogor.

“Dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Bogor, tim Wales juga membantu sosialisasi akan pentingnya pemberian vaksinasi, termasuk terjun langsung sebagai relawan pendamping di sentra vaksin yang didirikan pemkot Bogor,” ujarnya.

Selain itu, bagi warga Kota Bogor yang terdampak baik dari segi ekonomi maupun kesehatan, Kwarcab Kota Bogor berusaha mengumpulkan berbagai bahan kebutuhan pokok untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain itu, tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di sarana umum, sarana peribadatan maupun di lingkungan masyarakat se-Kota Bogor.

“Beragam kegiatan pramuka dapat kami laksanakan, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, termasuk berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang menunjukkan kepedulian dan perhatian mendalam anggota Pramuka Kota Bogor dalam upaya mencegah penyebaran dan menangani pandemi Covid-19 di Kota Bogor,” tuturnya.(Bgr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button