Warga Depok Manfaatkan Program D’Vajar Jalani Vaksinasi Covid-19

DEPOKNEWS – Warga Kota Depok memanfaatkan Program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Hal ini terbukti, di Kelurahan Depok dan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas, ada 100 warga yang memanfaatkan program D’Vajar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Universitas Indonesia (UI).

Syaiful Hidayat, Sekretaris Kecamatan Pancoran Mas, mengatakan, selama tiga pekan ke depan pihaknya akan mengantar dan menjemput warga secara bergilir setiap kelurahan bagi yang menjalani vaksinasi di RS UI.

“Pekan depan Kelurahan Panmas dan Mampang, lalu dua pekan lagi Rangkapan Jaya dan Rangkapan Jaya Baru,” jelasnya, Jumat, (27/08/21).

Dtambahkan, warga berangkat dari Kantor Kelurahan Depok Jaya pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Bus Pariwisata. Setelah divaksin, mereka akan kembali diantar pulang ke tempat titik kumpul semula.

“Kami harap warga dapat memanfaatkan fasilitas ini, bagi yang sulit mengakses ke lokasi vaksin, dapat berkoordinasi dengan kelurahan setempat,” jelas Syaiful.

Sementar Herman, Lurah Depok Jaya, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pengurus lingkungan untuk menjaring peserta vaksinasi Covid-19 ke RS UI. Dari 10 RW yang ada, masing-masing RW mengirim lima orang warganya.

“Kami komitmen untuk mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button