Ketua Perhimpunan Penyakit Dalam Prov.Malut Dinilai Diskriminatif.

TERNATE, MALUTNEWS – Ketua Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia( PAPDI) Provinsi Maluku Utara, Dokter Eko, yang juga sebagai speaialis penyakit dalam, dinilai diskriminatif oleh sejumlah para medis dan dokter di Ternate terhadap salah satu dokter ahli penyakit dalam asal Ternate.
Sikap yang dinilai tidak bersahabat yang dilakukanndokter eko tersebut menurut mereka sangat tidak pantas mengingat sang dokter yang merasa diperlakukan tidak bersahabat dari dokter eko itu merupakan warga asli Ternate.
Menurut mereka yang meminta nanya tidak diberitakan itu, sikap tak bersahabat dari dokter eko itu adalah mempengaruhi sejumlah management rumah sakit di Ternate agat tidak menerima salah satu dokter apesialis penyakit dalam tadi berpraktek di rumah sakit tertentu.
Padahal menurut para medis dan dokter itu,, sebagai ketua perhimpunan ahli penyakit dalam di provinsi Maluku Utara, dokter Eko harus lebih bijaksana dan adil,, karena yang mau praktek di rumah sakit itu juga berasal dari Ternate juga.
“Kenapa dokter eko bersikap diakriminasi begitu terhadap sesama dokter ahli penyakit dalam? Apakh dia merasa lahannya dicaplok atau apakah dengan adanya tambahan dokter yang sama trus dia dokter eko tidak dapat pasien?? Kan tidak. Jadi kami minta dokter eko hentikan niat untuk berlaku diskriminas apalagi dokter yang akan praktek ini asli Ternate,” Tegas paramedis dan dokter yang lagi lagi minta nama mareka tidak di tulis.
Sementara itu dokter Eko yang juga ketua Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Maluku Utara, ketika dikonfirmasi seputar penilaian dirinya yang dinilai diskriminasi itu membantah bahwa dirinya tidak melakukan sikap dan tindakan yang dinilai diskriminasi sesama dokter spesialis penyakit dalam.
Dia mengatakan bahwa untuk praktek di Rumah Sakit silahkan saja  karena hal tetsebut terserah kepada manajemen Rumah Sakit setempat.
” Saya kan bukan di manajemen Rumah sakit dan saya Gak pernah ada statement seperti itu. Saya tidak pernah ketemu direktur dari kedua Rumah sakit tersebut untuk hal yang dikatakan itu” Kata Dokter Eko yang mengirim SMS ke malutnews.com.
Dia menambahkan, dirinya sebagai ketua PAPDI Maluku Utara akan memberikan rekomendasi untuk berpraktek dimanapun.
Sambung dia.(efa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button