KNPI Haltim Desak DPRD Bentuk Pansus Proyek Jalan PT IBS

 

MABA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), mendesak kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) penelitian pekerjaan PT Ikhlas Bangun Sarana (IBS), yang mengerjakan jalan di Kota Maba.

Sebagaimana dilansir Indotimur.com, Ketua Bidang Komunikasi Politik, Irwan Abubakar mengatakan, pembentukan Pansus itu untuk melakukan penelitian terkait pekerjaan PT Ikhlas Bangun Sarana (IBS), dterutama infrastruktur jalan di Kota Maba dan Maba Selatan. “DPRD segera bentuk pansus agar diseriusi masalah ini, jangan anggap sepele,” kata Irwan, Rabu (23/08/2017).

Dikatakannya, proses pekerjaan jalan yang dikerjakan PT IBS saat ini sangat buruk, seharusnya menjadi bahan evaluasi oleh DPRD. “Warga saat ini sudah resah dengan PT IBS, pekerjaan dianggap sangat buruk bahkan amburadul,” katanya.

Untuk itu DPRD segera membentuk Pansus sehingga memanggil instansi terkait maupun PT IBS, karena ini sangat merugikan masyarakat. “DPRD segera berkoordinasi dengan memanggil pihak-pihak terkait yang kaitannya dengan infrastruktur jalan dan melibatkan BPK RI Perwakilan Malut serta Inspektorat Haltim,” ujar dia.

Selain itu, melakukan penelitian lebih dalam soal sebab akibat kualitas infrastruktur, sehinggga tidak menjadi perbincangan di masyarakat terhadap PT IBS. “KNPI Haltim akan bertemu BPK RI Malut, sehingga melakukan penelitian lebih jauh terkait proses pekerjaan jalan yang dikerjakan oleh PT IBS,” katanya.

“Ini bukan kepentingan kita, tetapi kepentingan masyarakat Haltim seluruhnya. Saya mengimbau kepada seluruh komponen maupun elemen agar tidak melakukan komentar yang menyudutkan,” harapnya.(emen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button